TNI AL Distribusikan Bantuan Lewat Helicopter

News, Regional36 Views
banner 468x60

Online24, Mamuju – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Letkol Marinir Gigih Catur Pramono,S.H.,M.Tr.Opsla selaku Wakil Komandan Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL Sulbar melaksanakan pendistribusian bantuan ke daerah terpencil tepatnya di Desa Taukong, Majene, Sulawesi Barat. Rabu (20/01/2021)

Pendistribusian bantuan logistik berupa beras, mie instan, sarden dan bisluit ke Desa Taukong dengan menggunakan helikopter AS 565 MBe/HS-4209 TNI AL dari KRI dr. Suharso 990 yang bersandar di Dermaga Lanal Mamuju.

Lebih lanjut, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI Makassar Letkol Marinir Gigih Catur Pramono,S.H.,M.Tr.Opsla menuturkan, “Bantuan dikirimkan menggunakan helikopter TNI AL karena medan yang tidak bisa dilalui oleh jalur darat, semoga bisa meringankan beban masyarakat Desa Taukong yang terkena dampak bencana gempa bumi beberapa hari yang lalu”.

Bantuan logistik diterima langsung oleh Kepala Desa Taukong Bapak Ulumanda yang menyampaikan “Sangat berterima kasih karena bantuan ini sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Taukong, Majene”.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *