Peduli Sesama, Kapolres dan Dandim Lepas Bantuan Kemanusian ke Sulbar

dprd-makassar

Online24, Pangkep – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K. bersama Dandim Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo SE, MM, M.Han. melepas langsung bantuan kemanusiaan untuk korban gempa ke Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan kemanusiaan dari masyarakat Pangkep dan instansi serta lembaga Pemerintah bertolak menuju pusat Bencana di Sulbar dengan menyertakan enam armada. Terdiri dari satu mobil Patwal, satu ambulans, satu mobil relawan dan 4 truk bantuan dari masyarakat Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Pelepasan Bantuan Kemanusiaan dipimpin langsung oleh Dandim Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo SE, MM, M.Han. Selain itu, hadir juga Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, S.H. .

Rombongan bantuan kemanusian dipimpin oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Batara Siang Dr. Annas Ahmad bersama dengan 40 relawan dan dikawal langsung oleh TNI-Polri

Rombongan dalam melakukan kegiatan kemanusiaan ini tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Ia menyampaikan, gerakan kemanusiaan ini adalah merupakan suatu bentuk perhatian kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana.

Bantuan kemanusiaan yang membawa sembako, peralatan dan makanan bayi, obat-obatan, dan segala kebutuhan yang sangat diperlukan oleh para pengungsi korban bencana.

Tak lupa, Ia juga mengungkapkan apresiasi kepada personel Polres Pangkep yang telah berpartisipasi mengumpulkan dana untuk gerakan kemanusiaan bencana alam Sulbar.

“Saya ucapkan terimakasih atas apresiasi kepada seluruh personel Polres pangkep beserta seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bantuan kemanusiaan. karena ini adalah bentuk sukarela dari kita semua, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban gempa, Semoga bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Sulawesi Barat tidak terjadi di daerah kita,” ujar Dandim.(*)

Pemkot Makassar