PT Jasa Raharja Cabang Sulsel Susuri Lima Daerah yang Sulit Dijangkau di Ulumanda

Online24, Sulbar – PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan kembali melakukan aksi pedulinya untuk korban bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Kali ini bantuan tersebut diterima langsung Ketua Satgas BUMN Majene Bakhtiar, Sabtu (23/1/2021) di Rumah Kreatif BUMN Gedung PLN UPL Majene.

Bantuan sosial (bansos) yang diberikan Jasa Raharja Sulsel ini berupa sembako, Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan yang bernilai sebesar Rp207 juta.

Mewakili Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel, Ifriyantono. Kepala Bagian Administrasi Heru Setya Edy Sarosa mengatakan, bantuan ini akan dibawa langsung ke lima daerah yang sulit dijangkau di kecamatan Ulumanda.

“Untuk ke lima daerah yang sulit dijangkau itu berada di Kecamatan Ulumanda, yaitu desa Taemerimbi Kabiraan, Tande Allo, Ulumanda, Panggalo dan Popenga,” ujar Heru sapaan karibnya kepada.

Lanjut Heru, bantuan ini kemudian akan diteruskan dan dibawa langsung oleh Makassar Trail Club (MTC), mengingat jalan yang akan dilalui hanya bisa jangkau sepeda motor dan pejalan kaki.

“Saat ini memang jalur ke Kecamatan Ulumanda hanya bisa dilalui oleh sepeda motor dan pejalan kaki. Karena di kecamatan ini juga terjadi tanah longsor,” beber Heru.

Heru berharap dengan bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi saudara-saudara yang terkena musibah gempa bumi di Mamuju dan Majene.

Sementara itu, saat dihubungi terpisah, Kepala Cabang Jasa Raharja Sulsel Ifriyantono berharap, warga masyarakat yang terkena musibah gempa segera pulih dari trauma dan dapat melakukan aktivitas kembali.

“Tak luput juga buat tim satgas yang telah berkerja keras, diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas mulia,” pungkasnya. (*)