Temui Kapolda dan Pangdam ini yang Dibahas Kepala Basarnas Sulsel

News, Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. H. Merdisyam, M.Si menerima kunjungan silaturahmi dari kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, S.Sos., M.M bertempat di ruang tamu Kantor Polda pada Rabu (3/2/2021).

Turut serta dengan rombongan dari Basarnas Sulsel yaitu Kasie Operasi, dan Kasie Sumber Daya. Sementara itu dari Kapolda di dampingi oleh Direktur Ditpolair Polda Sulsel, Direktur Satuan Sabhara dan Dansat Brimob Sulsel.

Djunaidi mengatakan bahwa Basarnas Sulsel telah dilengkapi dengan alut serta peralatan sar yang digunakan untuk keperluan operasi sar, baik itu di laut maupun di gunung ataupun di hutan.

“Kami memiliki kapal 66 meter bernama KN SAR Kamajaya yang saat ini sandar di Terminal Peti Kemas Soekarno Hatta Makassar, Rescue Boat serta peralatan sar yang siap untuk digunakan dalam setiap operasi sar,” kata Djunaidi.

Djunaidi menambahkan bahwa Basarnas Sulsel akan selalu siap bersinergi dengan kepolisian dalam setiap kegiatan. Terutama dalam operasi sar, dengan adanya anggota Polri dilapangan saat operasi sar akan sangat membantu keberhasilan dari pelaksanaan operasi sar.

Kegiatan silaturahmi dilanjutkan ke Kantor Kodam XIV Hasanuddin untuk bertemu dengan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E di Kantor Kodam XIV/ Hasanuddin di Jl. Urip Sumoharjo.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Djunaidi juga menyampaikan mengenai alut yang dimiliki oleh Basarnas Sulsel, jumlah personil dari Basarnas Sulsel juga lokasi pos sar yang dibawahi oleh Basarnas Makassar.

“ Kami akan senantiasa untuk memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan operasi sar, dan tentunya kami membutuhkan dukungan dan TNI saat terjadinya operasi sar,” tutup Djunaidi.

Pertemuan keduanya diakhiri dengan saling menyerahkan cenderamata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *