Direktur Eksekutif Forsospolmas Terima Mandat Susun Kepengurusan Baru LIRA Sulsel

dprd-makassar

Online24, Makassar – Direktur Eksekutif Forum Pemerhati Masalah Sosial Politik Kemasyarakatan (Forsospolmas) Sulsel, MS Baso DN menerima mandat menyusun kepengurusan baru Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulsel dan sekaligus akan didaulat menjadi Gubernur LIRA Sulsel.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan konsolidasi internal dan menyusun kepengurusan baru LIRA Sulsel dengan melibatkan pengurus LIRA sebelumnya.

Saya juga sudah ketemu dengan Gubernur LIRA sebelumnya Andre Arief Bulu yang kerap disapa AAB dan beliau sangat merespon positif untuk dilakukan perubahan kepemimpinan LIRA Sulsel,” tegas Baso DN.

Lebih jauh dijelaskan, LIRA Sulsel yang akan dipimpinnya sebelumnya dipimpin Gubernur LIRA Sulsel Andre Arief Bulu dengan Presiden LIRA Pusat dipimpin oleh Ibu Olivia Elvira dan Sekjen Budi siswanto berdasarkan Keputusan Menkumham Nomor : AHU.0032287.AH.01.07.2016 tertanggal 16 Maret 2016 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).

“Kedepan kami akan membawa organisasi ini kemarahan profesional dan proporsional dengan tetap membangun pengawasan terhadap kebijakan pemerintah daerah yang konstruktif dan solutif,” tegas Baso DN.

Terkait adanya LSM yang juga menggunakan nama LIRA yakni LSM LIRA, dirinya tidak ingin memberikan komentar dan menanggapi hal tersebut karena menurutnya, siapapun warga negara memiliki hak dan persamaan untuk mendirikan organisasi kemasyarakatan dan organisasi apapun sepanjang tidak bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 serta NKRI.”LSM LIRA dan LIRA dua organisasi Kemasyarakatan berbeda.

SK Kemenkumham nya juga berbeda. Jadi tidak masalah. Saya tidak berhak untuk mencampuri urusan organisasi yang lain. Kami akan tetap menjalankan LIRA sesuai dengan AD ART organisasi,” tegas Baso DN.

Untuk langkah awal setelah menerima mandat dari Ibu Presiden LIRA, pihaknya akan melakukan konsolidasi organisasi dan penataan pengurus baik pada tingkat provinsi, maupun kabupaten/kota, agar berjalan dengan baik dan melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai salah satu organisasi NGO yang profesional dan proporsional.

“Kami akan menciptakan image yang baik dalam kepemipinan LIRA Sulsel kedepannya,” janji Baso DN. (*)

Pemkot Makassar