Reses di Ballaparang, Andi Rachmatika Dewi Dengar Curhat Warga Soal Belajar Daring

News, Regional9 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar reses masa persidangan II tahun anggaran 2020-2021. Kali ini, Cicu—sapaan akrabnya bertemu tatap muka dengan konstituen di Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Minggu (7/2/2021).

Pada kesempatan ini, Cicu mendengar keluhan warga soal belajar daring atau online. Dimana, banyak orang tua siswa yang kewalahan bahkan stres saat mendampingi peserta didik belajar online. Salah satu kendala yakni pengetahuan yang minim.

“Jadi, warga di Ballaparang mengeluhkan soal belajar daring. Kita tahu ini kebijakan pusat tapi kita tetap berikan masukan ke pemerintah,” papar Cicu.

Soal belajar daring, Cicu mengaku kewalahan dengan kebijakan tersebut. Pasalnya, meteri pembelajaran sangat berbeda saat dirinya mengenyam bangku sekolah dasar.

“Saya juga kewalahan soal belajar daring ini tapi ini kebijakan pusat. Kita tunggu saja seperti apa, namun DPRD Sulsel akan mengawal aspirasi masyarakat di kegiatan reses,” tukasnya.

Selain itu, kata Cicu, masyarakat di Ballaparang juga mengeluhkan perihal bantuan sosial di masa pandemi seperti sembako dan Alat Pelindung Diri (APD). Tidak hanya itu, persoalan insfrastruktur disampaikan ke Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sulsel ini.

“Kita akan perjuangkan aspirasi. Kita tidak janji tapi kita akan kawal ini,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *