Tak kenal Hari Libur Lurah Romang Polong Tetap Pantau Pembagian BST Warganya

Online24jam, Gowa, – Sebanyak 375 warga kelurahan romang polong kecamatan Somba opu kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di programkan Pemerintah lewat Departemen Sosial Atau Depsos.

Pembagian di tempatkan di SMP Negeri 3 Romang polong(Gowa) ini merupakan pembagian kedua di Tahun 2021. Sebelumnya sempat terjadi miss persepsion antara petugas kantor pos selaku pembagi BST dengan warga lantaran lembaran atau syarat mendapatkan BST terdaftar nomor dan nama yang sama selaku warga penerima BST Dan Alamat yang ditujuh. Juga salah tempat yakni di jalan teratai indah (Macanda) Namun lokasi sebenarnya berada di jalan romang polong.

Melihat terjadi antrian yang tidak tertib dan ada indikasi percekcokan antara petugas pos dan warga, Lurah Romang Polong,Andi Mappatunru.S.Sos, langsung melerai dan mengecek.

“Ternyata memang ada kesalahan teknis saat pengetikan oleh pihak pos yakni ada beberapa no Danom yang sama Namun saat hendak mencairkan dananya warga di minta memperlihatkan Kk Dan ktpnya. Akhirnya disetujui pihak pos dan warga pun mendapatkan BST karena sesuai dengan NIk dilembaran Pembagian BST. ” kata Andi Mappatunru.S.Sos.

“Memang terjadi kesalahan Teknis yakni No Danom Lembaran Pembagian BST Ada yang sama, dari pihak Kantor pos. Yah, Namanya manusia biasa Kita Tak luput dari kesalahan.” tuturnya.