Dinsos Barru Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Burancie

News, Regional23 Views
banner 468x60

Online24, Barru –  Selang 3 hari setelah Kebakaran di lingkungan Kessie Kelurahan Lalolang Kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru. Kebakaran kembali terjadi di dusun Burancie desa Tellumpanua kecamatan Tanete Rilau Kabupaten Barru, Sabtu dini hari sekitar pukul 03.12 Wita (8/2/2021). Peristiwa kebakaran tersebut membumi ratakan satu buah rumah panggung milik lelaki Sappe (38).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barru, Andi Makmun Aksa. SE. M. Si. langsung turun menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut. Paket Bantuan yang disalurkan berupa Kompor Gas dan Tabung. Alat pelengkapan masak., Kasur, Tenda, Tikar, perlengkapan Bayi dan paket sembako.

“Sabbarakki di’. Ini adalah cobaan dan pasti ada khikmahnya. Insya Allah, Tuhan akan menggantikan yang lebih baik”, kata A. Makmun memberi semangat.

Ditanya tentang sebab kebakaran Sappe yang kelihatan masih shock belum bisa bicara banyak. Tetangga dekatnya yang hadir diacara penyaluran bantuan tersebut mengatakan. Beberapa hari terakhirnya ini lelaki Sappe hanya tinggal seorang diri. Istri dan dua orang anaknya tinggal dirumah mertuanya.

“Beruntung karena saat kejadian istri dan anaknya yang masih bayi, tinggal dirumah mertuanya di kampumg Lappabila desa Lalabata kecamatan Tanete Rilau”, kata salah seorang tetangganya.

Selain Kepala Dinas Sosial Barru, ditempat yang sama, Ketua DPRD Provinsi Sulswesi Selatan, Hj. A. Ina Kartika Sari juga menyambangi lokasi kebakaran dan menyedahkan paket sembako dan uang tunai. (SNRT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *