Ketua Jurusan Ilmu Falak UIN Alauddin Lantik Pengurus Baru Astromahisa Periode 2021-2022

Online24, Makassar – Ketua Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar sekaligus Pembina Astronom Mahasiswa Islam Sultan Alauddin (Astromahisa), Dr. Fatmawati, M. Ag, resmi melantik pengurus baru Astronom Mahasiswa Islam Sultan Alauddin pada hari Senin, (08/02)

“Tentunya Astromahisa hadir, sebagai pengimplementasian Ilmu Falak dalam menyiarkan astronomi islam baik dalam ruang lingkup UIN Alauddin Makassar atau di Sulawesi Selatan,” ujarnya saat melantik pengurus baru Astromahisa di BTN Pao-Pao Permai, Kab. Gowa.

Dalam sambutannya, Fatmawati atau yang akrab disapa kakak Hilal ini menyampaikan harapan besarnya terhadap pengurus baru yang dilantik.

“Semoga Astromahisa dapat bersinergi dengan Oragnisasi internal dan eksternal , khususnya jurusan yang berkaitan dengan Astronomi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih Astromahisa, Ashari Yusran menyampaikan bahwa Astromahisa ini merupakan wadah untuk menampung para mahasiswa yang memiliki keinginan untuk belajar lebih jauh tentang ilmu astronomi khusus nya ilmu astronomi Islam.

“Wadah ini tiada lain untuk belajar serta menyebar luaskan ilmu astronomi,” ujarnya kepada wartawan.

“Dengan dilantiknya saya sebagai ketua astromahisa, saya berharap ini menjadi satu langkah awal bagi kami untuk memperkenalkan astromahisa dan ilmu astronomi Islam ke masyarakat luas dan juga menjadi jalan kita untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan berlanjut ke sambutan-sambutan. Prosesi pelantikan berjalan lancar dan hikmad serta menerapkan protokol kesehatan. (*)