Reses di Kelurahan Pisang Utara, Andi Rachmatika Dewi Terima Aduan Warga Soal BLT yang Tak Merata

News, Regional3 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi melanjutkan kegiatan reses masa persidangan II tahun anggaran 2020-2021. Cicu—sapaan akrabnya, menemui konstituen di Kelurahan Pisang Utara Kecamatan Ujung Pandang, Senin (8/2/2021).

Pada kesempatan itu, warga di Kelurahan Pisang Utara mengeluhkan perihal Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke Cicu. Menurut mereka, BLT yang disalurkan pemerintah banyak tidak tepat sasaran sehingga meminta untuk di review atau didata ulang.

“Tadi itu, keluhan masyarakat lebih kepada BLT. Mereka meminta agar pendataan ulang untuk penerima BLT,” kata Cicu.

Sambung Ketua Komisi B DPRD Provinsi Sulsel ini, pihaknya telah menginstruksikan pemerintah setempat untuk segera mendata ulang. Dewan di DPRD melalui fraksi NasDem akan mengawal aspirasi Warga Kelurahan Pisang Utara.

“Kita akan perjuangkan aspirasi ini. Nanti, pak Irwan Djafar selaku legislatif Kota Makassar akan kawal soal BLT,” cetusnya.

Sementara, Anggota DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar mengakui banyak BLT yang tidak tepat sasaran. Penyebabnya, pendataaan penerima BLT asal-asalan yang dilaksanakan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

“Kita akan usul Kepala Daerah terpilih untuk merombak pengurus TKSK. Mereka ini, asal catat saja tidak perhatikan kondisi terbaru masyarakat,”  Paparnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *