Rektor UNM, Prof Husain Pimpin Pengiriman Bantuan Tahap 3 ke Sulbar

Dok. Kampus UNM

Online24, SULBAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Husain Syam kembali mengirim bantuan kepada korban gempa di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat.

Bantuan tahap ke-3 tersebut rencananya akan dikirim ke Sulbar pada hari Selasa, 9 Februari 2021. “Rencananya bantuan ini akan kami kirim dengan mengunakan tiga truk pada pukul enam pagi,” jelas Prof. Husain Syam. Lebih lanjut Rektor UNM menjelaskan bahwa dirinya yang akan langsung membawa bantuan tersebut.

Pasca gempa bumi yang meluluhlantakkan Sulbar pada tanggal 15 Januari lalu, Rektor UNM yang merupakan putra daerah Sulbar langsung bergerak cepat. Selain mengirim sumbangan berupa logistik untuk para korban gempa, Prof Husain Syam juga membentuk Relawan The Profesor.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk saudara-saudara kita yang terdampak bencana,” katanya, Senin, 8 Februari 2021.

Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) di Sulsel ini menambahkan bahwa bantuan kemanusiaan dari UNM tidak hanya berupa makanan, obat-obatan, terpal, pakaian hingga peralatan shalat semata. “Sejak awal relawan dari UNM sudah berada di lokasi untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Selain itu imbuhnya, bantuan tim untuk trauma healing dari Fakultas Psikologi UNM juga dikerahkan untuk membantu pemulihan trauma para korban gempa.

Prof Husain berharap, bantuan tersebut bisa meringankan kehidupan dari korban bencana.