Bahas Progres Pemetaan Program, Danny Pomanto Coffee Morning Bersama Tim Transisi

News, Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Sekitar sepekan melakukan pemetaan rencana program strategis pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Fatmawati Rusdi, tim transisi bertemu Danny guna membahas progres dan saling berkoordinasi terkait program yang prioritas dilaksanakan setelah pelantikan.

Pertemuan Danny bersama tim transisi dikemas dalam format ‘coffee morning’ di kediamanya, Jalan Amirullah, Selasa (9/2/2021), dalam suasana yang lebih santai, sekaligus mereview progres kinerja tim transisi.

“Ini menjadi bagian dari koordinasi lanjutan terkait kegiatan tim dan update info terkait situasi terkini menjelang pelantikan Walikota. Tim transisi terus berkoordinasi dengan Walikota terpilih untuk mensinergikan hasil kajian dan berbagai temuan data faktual,” ujar Prof Yusran Yusuf, selaku ketua tim transisi.

Menurut Guru Besar Fakultas Kehutanan Unhas ini, tim transisi perlu berkoordinasi berkala, mengupdate info terbaru, agar platform kerja tim transisi tetap pada fungsinya untuk mengawal kepemimpinan Danny-Fatma.

Danny mengapresiasi positif kinerja tim transisi. Ia berharap kinerja tim transisi bisa berjalan sesuai target. Danny menekankan supaya agenda penanganan covid 19 menjadi concern bersama, karena semua bidang saling terkait dan kena dampak.

“Saya berharap agenda penanganan covid dapat dieksekusi secepatnya. Karena konsep dan rencana teknisnya sudah kita rampungkan. Ini bukan perkara remeh, bukan main main, perlu keseriusan menangani ini” ungkap Danny

Terkait soal jadwal pelantikan yang belum jelas, sementara masalah masalah mendesak sudah menunggu penanganan Danny mengatakan tak mau terkendala waktu pelantikan. Berbagai sumber daya yang dimiliki saat ini akan diberdayakan secara maksimal.

“Penanganan covid adalah agenda mendesak tidak bisa menunggu, ini menyangkut nyawa banyak orang. Seharusnya hal hal seperti ini mampu mendorong kesadaran kita, bukan malah mengedepankan ego dengan mengurusi hal hal yang tidak punya urgensi” tegas Danny.

Sementara menurut juru bicara tim transisi Henni Handayani, saat ini tim transisi tengah fokus merampungkan agenda kerja hingga pelantikan. Menyiapkan perangkat perangkat pendukung yang akan menjadi ‘road map’ wali kota dan wakil wali kota dalam merealisasikan visi-misi dan program strategis yang telah dipaparkan pada warga Makassar di masa kampanye lalu.

Tim transisi juga tidak mau terjebak pada konfrontasi isu yang tidak produktif. Hal ini juga senada dengan itikad wali kota terpilih agar tim transisi betul betul bekerja secara profesional dan independen.

“Tim transisi tetap fokus pada agenda kerja merampungkan semua perangkat maupun data yang dibutuhkan, dan tidak ingin terjebak pada isu-isu konflik kepentingan. Agar ke depan kebijakan yang ditetapkan Pemkot betul. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *