Air Terjun Pung Bunga Maros Kembali Telan Korban, Berikut Kronologisnya

dprd-makassar

Online24jam, Maros, – Tim SAR kembali melakukan operasi pencarian terkait teggelamnya 2 siswa SMK Kartika, Makassar di Air Terjun Pung Bunga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. Kamis 11 Februari 2021.

Setelah melakukan pencarian selama dua hari, Basarnas akhirnya berhasil menemukan dua korban yang sudah meninggal dunia. Keduanya adalah atas nama Reihan Saputra dan Gedion Sima.

Informasi yang diperoleh dikatakan pencarian dilakukan sejak hari Rabu 10 Februari 2021 dan berakhir hari ini Kamis 11 Februari 2021.

Korban dikabarkan bersama rekannya berjumlah 10 orang melakukan kunjungan rekreasi di taman wisata air terjun Pung Bunga, Maros.

Tiba-tiba Reihan Saputra terpeleset dan jatuh ke dalam air. Melihat kejadian itu, Gedion Sima bermaksud menolong tapi keduanya terseret arus yang cukup deras.

Kepala Badan SAR Makassar, Djunaidi mengatakan Timnya langsung terjun ke lokasi saat mendapatkan informasi tersebut. Dan melakukan pencarian.

“pencarian korban sempat dihentikan disebabkan karena cuaca mulai gelap dan tidak ada penerangan.” Terang Djunaidi.

Yang pertama ditemukan adalah Reihan Saputra dan langsung dievakuasi ke RS Salewangan. Dan hari ini rekannya Gedion ditemukan pagi tadi sekira pukul 08.30 Wita.

“Hari ini kami dari Tim SAR akhirnya menemukan lagi satu korban atas nama Gedion Sima. Juga dalam kondisi meninggal dunia,” kata Djunaidi.

Pemkot Makassar