Camat Sultan Sosialisasi Masif Protokol Kesehatan 5M

Online24, Sukamaju Selatan – Pemerintah Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Sultan, terus gencar melakukan sosialisasi penegakan protokol kesehatan di beberapa titik atau fasilitas umum (fasum) yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19, seperti di pasar. Sasaran sosialisasi pasar Wonokerto, Kamis (11/2/2021).

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sultan juga melibatkan unsur Forkopimcam, serta para mahasiswa KKNT dari Universitas Cokroaminoto (Uncokro) Kota Palopo. Sosialisasi penegakan prokes dipimpin Plt. Camat Sultan, Ari Setiawan. Terlihat pula Kapolsek Sukamaju dan Sultan Aswar, serta yang mewakili Danramil, Rivai.

“Ini salah satu upaya kita memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Ari. Tujuannya, kata dia, adalah agar masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaannya terhadap bahaya Covid-19. Ari menekankan pentingnya protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Sultan berkomitmen melakukan operasi protokol kesehatan, seperti sweping masker terhadap masyarakat yang berada di luar rumah. Ini kita lakukan untuk menekan penularan Covid-19 yang semakin meningkat,” jelas Ari. “Sayangi diri Anda, keluarga Anda, orang di sekitar Anda, dan jangan menularkan kepada orang lain di sekeliling Anda,” pungkasnya.