Berkah di Masa Pandemi, Musisi Makassar ini Berhasil Telurkan Album Perdana Bertajuk ” Langit ke Tujuh”

Riri Chester, Musisi Makassar saat merilis album perdananya di New Dafest, Rabu malam (10/02/21).

Online24, Makassar – Kota Makassar memang selalu punya cerita unik dan menarik. Selain tersohor dari dunia kuliner dan pariwisatanya, Makassar juga tidak pernah kehabisan talenta. Kali ini, salah satu putra Makassar, Riri Chester, kembali muncul ke permukaan sebagai musisi muda potensial. Bakatnya terlihat mencolok, setelah sukses merampungkan album hanya dalam waktu dua bulan saja.

Album perdananya ini diberi nama Langut Ketujuh, dan resmi diperkenalkan dalam ”Exclussive Launch Langit Ketujuh”, yang berlangsung secara virtual dari Daya Fest (Dafest), jalan Parumpa, Pasar Baru Daya, kota Makassar, Rabu (10/2/2021) malam.

”Awalnya Album ini bukan Langit Ketujuh namanya. Dulu namanya Start from zero. Di album ini ada tujuh lagu. Hits single nya berjudul Aku Pergi, sudah ada video klipnya,” ujar Riri kepada awak media.

Riri Chester sendiri sebenarnya Solo Artist, tetapi tetap menggunakan pemain musik, dengan konsep band. Sementara genre yang diusung adalah Pop Alternatif. ”Kita memang punya warna di sini. Kita yakin, lewat genre ini kita bisa memberikan referensi lagu dengan makna-makna mendalam,” jelasnya.

Sebelum Launching ini, Album Langit Ketujuh sudah meluncur ke-27 platform musik digital, seperti Joox dan Youtube dan lainnya.

Riri berpesan kepada kawula muda agar tetap produktif di masa pandemi. Kreatif dan produktif, menurut Riri, merupakan langkah positif menuju kesuksesan. ”Produktif saja. Tetap kreatif, yakin, dan fokus. Tentukan tujuan dan goalsnya,” tutup Riri.

Dalam Exclussive Launch Langit Ketujuh ini turut dimeriahkan oleh sederet band lokal lainnya, seperti Loejoe, Senja Nada, Natinson, Respect Band, dan Palawa Band. (*)