Peduli Covid-19, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Kejati Sulsel Kunjungi LPKA Maros

dprd-makassar

Online24, Maros – Sebagai rasa peduli melawan Covid-19, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Selatan berkunjung ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II A Maros, di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, pada senin pagi (24/02/21)

Dalam Kunjungan tersebut Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulsel dr. Pranamya Dewi memberikan edukasi kepada para warga binaan LPKA Maros dalam mencegah penangan virus corona didalam ruang tahanan.

” Jadi Kunjungan kita hari ini merupakan program kerja sebagai bentuk rasa peduli kami terhadap warga binaan untuk memerangi atau melawan Covid-19, saya bersama rombongan memberikan pemaparan edukasi kepada warga LPKA Maros untuk mengantisipasi paparan Covid -19 didalam lapas”. Jelasnya

Setelah memberikan edukasi kepada Warga binaan LPKA Maros dalam memerangi virus Corona dilingkup ruang tahanan, Ketua Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Selatan lalu menyerahkan secara simbolis puluhan Dus Masker dan uang tunai.

” Setelah memberikan paparan materi kepada warga binaan disini dalam Memerangi penularan Covid-19, kita juga memberikan mereka Masker dan uang tunai utamanya pada warga binaan anak – anak”. Ungkapnya.

Sementara itu salah seorang warga binaan LPKA Maros bernama Haerul (20) mengaku sangat senang dengan pamaparan materi yang disampaikan Ketua Adhyaksa darmakarini wilayah Sulsel, dr Pranamya dewi.

” Alhamdulillah saya sengat senang dengan kunjungan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke dalam lapas ini, kita mendapat pengetahuan baru utamanya dalam mencegah penularan Covid-19 didalam lapas, sekarang dimasa pandemi pencegahan virus korona didalam lapas itu sangat ketat, untuk tidur saja sekarang harus jaga jarak artinya kita tidur itu 1 orang 1 tempat tidur”. Ujarnya.

(Achmad)