Hindari Kerumunan, Fatma Harap Pendukung dan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

dprd-makassar

Online24, Makassar – Hitungan jam lagi, pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) akan resmi menjadi walikota dan wakil walikota Makassar.

Sesuai jadwal, pasangan yang memenangkan Pilkada Makassar 2020 ini bakal dilantik di kompleks rumah jabatan gubernur Sulsel, Jumat (26/02/2021). Demi menghindari kerumunan, hanya kepala daerah dan wakil kepala daerah, plus ketua PKK yang dilantik diperkenankan masuk ke ruangan. Ini dimaksudkan untuk mencegah penularan Covid-19.

Bukan hanya itu, Danny maupun Fatma juga berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari kerumunan pasca-pelantikan. Tak ada kegiatan “open house” atau syukuran yang memobilisasi pendukung dan warga.

“Demi bersama menghindari penularan Covid-19, kami sangat berharap tak ada kerumunan saat pelantikan maupun setelahnya. Karena itu, kami berharap banyak mohon tidak ada mobilisasi. Tetapki semua patuhi protokol kesehatan,” imbau Fatmawati Rusdi melalui keterangan tertulisnya, Kamis (25/2/2021).

Fatma yang juga mantan anggota DPR RI sangat berharap semua elemen warga, terutama para pendukung dan simpatisan di Pilkada Makassar, maupun para kerabatnya untuk memahami situasi saat ini yang belum dibolehkan melakukan pertemuan langsung dengan jumlah yang banyak.

“Kami tentu sangat bahagia dan senang jika kita bertatap muka langsung di momen pelantikan. Tapi situasi tidak memungkinkan untuk saat ini untuk berkumpul bersama dan bersalam-salaman secara langsung. Kita harus berkomitmen bersama untuk saling melindungi dan mencegah penularan. Jadi sekali lagi, mohon kita hindari kerumunan dan berkumpul dulu. Cukup di rumah kita masing-masing-masing menyaksikan prosesi pelantikan,” tambah Fatma yang berlatar belakang pengusaha perkapalan kargo ini.

Tak lupa, Fatma yang dua periode pernah menjabat ketua Tim Penggerak PKK di Sidrap, menyampaikan kembali rasa terima kasih kepada segenap elemen masyarakat yang mengantarkannya memenangkan Pilkada Makassar bersama Danny Pomanto.

Ia juga memohon doa dan dukungan warga Makassar untuk selalu diberi kekuatan dan kesehatan, serta istiqomah bersama Danny Pomanto dalam memimpin ibu kota Sulsel ini.  Baginya, memajukan kota berpenduduk lebih 1 juta jiwa ini butuh peran serta lintas elemen.

“Tugas, tanggung jawab dan tantangan besar menanti. Tapi Insya Allah, sinergitas, saling support, saling mengingatkan, dan saling menjaga kebersamaan akan menjadi modal penting untuk kita hadapi dan mewujudkan apa yang menjadi komitmen kami dalam visi-misi di Pilkada 2020. Doakan juga kami untuk selalu amanah,” pungkas Fatma.  (*)

Pemkot Makassar