Pererat Silaturahmi dengan Awak Media, Polda Sulteng Gelar Family Gathering

Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Abdul Rahkman Baso,SH, saat memberikan sambutan di acara family Gathering Polda Sulteng
dprd-makassar

Online24, Palu – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menjalin silaturahmi dengan awak media melalui kegiatan Family Gathering, di Direktorat Samapta Polda Sulteng di Poboya Kota Palu, Sabtu (27/2/2021).

Kegiatan yang di laksanakan di mako Dit Samapta serta menerapkan prokes covid – 19 ini di hadiri oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs.Abdul Rahkman Baso,SH beserta Wakapolda Sulteng Serta pejabat Utama.

Dalam sambutannya kapolda Sulteng mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi atas kerjasama media yang saling menghargai bidang maupun tugas masing-masing. Sejauh ini tidak ada hal-hal yang serius, yang perlu diselesaikan,” ujar Kapolda Sulteng, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Drs. Abdul Rakhman Baso.

Menurutnya, semua ini dalam rangka membangun jiwa NKRI serta menghilangkan stigma bahwa Sulteng tidak aman.

Sejauh ini, kata dia, Polda Sulteng terus berupaya menghilangkan stigmatisasi tersebut, karena berpengaruh terhadap investasi sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo tentang bagaimana mengamankan maupun menciptakan wilayah yang kondusif. lanjutnya

Pasalnya, hal tersebut bisa berpengaruh  terhadap ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat dalam mengelolah sumber daya alam atau SDA dengan regulasi yang benar.

Terakhir Jendral bintang dua ini berpesan kepada Awak media, bahwa “Paradigma pers ke depan bukan hanya sebagai pemberi informasi, namun juga bisa membantu polri dalam penanganan berita hoax di masyarakat. Jadi bukan hanya sekedar memberikan informasi, tapi juga harus mampu memberikan edukasi bagaimana menerima dan menelaah informasi yang bersifat hoax serta mampu menilai infomasi yang bermanfaat maupun kurang bermanfaat”. Insan pers bisa menjadi bagian dalam melakukan upaya atau gerakan stop informasi berita hoax. Harapnya. (*)

 

Pemkot Makassar