Diduga Akibat Kebocoran Pompa Pertamini, 4 Rumah Warga di Toraja Utara Ludes Dilalap Api

Regional4 Views
banner 468x60

Online24jam, Toraja Utara, – Kebakaran yang menghanguskan 4 (empat) unit rumah warga terjadi di Lingkungan Kalawa Utara Kel. Pangli Kec. Sesean Kab. Toraja Utara, Minggu (28/02/2021).

4 unit rumah warga tersebut masing-masing diketahui milik Luther Ramba alias Ne’ Yusti (60), Dominggus Pasulu alias Pong Ita (54), Tomas Salle alias Pong Lempo (52), dan Dumas alias Papa Resti (54).

Polsek Sesean Polres Toraja Utara yang dipimpin Waka Polsek Sesean IPDA Abdul Kadir yang berada di lokasi kejadian tersebut mengatakan, kebakaran berawal dari kediaman Ne’ Yusti. Tepatnya di Pertamini kemudian menjalar ke rumah Pong Ita lalu ke rumah Pong resti dan Pong Lempo. Kebakaran itu terjadi sekira pukul 08.45 WITA. Mengetahui kejadian itu, Tim Pemadam Kebakaran langsung ke lokasi dan berusaha melakukan pemadaman dibantu Personil Polsek Sesean dan masyarakat setempat.

“Anggota Polsek dan petugas pemadam kebakaran yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi. Selanjutnya memastikan bahwa api sudah benar-penar padam sekitar pukul 10.30 WITA,” kata Ipda Abdul Kadir.

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Diduga kuat berasal dari pertamini milik Ne’ Yusti yang mengalami kebocoran pada tangki penyimpanan BBM yang berbentuk drum dengan menggunakan mesin pompa electrik yang dapat menimbulkan percikan bunga api.

“Kuat dugaan karena pompa Pertamini milik salah seorang kirban yang mengalami kebocoran pada tabung penyimpanan bahan bakarnya.” ujarnya.

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu mengecek peralatannya yang diduga dapat menimbulkan kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *