Pensiun di DPRD Sulsel, Yagkin Padjalangi Aktif Jadi Dosen

Andi Yagkin Padjalangi
dprd-makassar

Online24, Makassar – Aktivitas Andi Yagkin Padjalangi kini lebih banyak di kampus. Sejak pension dari DPRD Sulsel 2019 lalu, ia memilih menjadi dosen di Universitas Mega Rezky Makassar. Mantan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulsel itu mengajar ilmu farmasi di kampus itu.

“Iya sekarang sibuk sebagai dosen di Universitas Mega Rezky Makassar. Cari suasana baru hehehehe,” kata Yagkin, Senin (8/3/21).

Yagkin dikenal sebagai salah seorang politisi gaek di Sulsel. Tiga periode duduk sebagai anggota DPRD Sulsel dari daerah pemilihan berbeda. Pada pemilu 2004, ia melenggang ke DPRD Sulsel dari daerah pemilihan Bone, Soppeng, Wajo. Lalu pada 2009 menjadi wakil rakyat di DPRD Sulsel dari daerah pemilihan Kota Makassar.

Selanjutnya pada 2014 kembali terpilih di DPRD Sulsel lewat daerah pemilihan Bone. Hatrick ke DPRD Sulsel dalam tiga pemilu itu dilakoni Yagkin kala menjadi politisi Partai Golkar.

Pada pemilu 2019 kemarin, Yagkin hijrah. Ia meninggalkan Golkar dan pindah ke PDI Perjuangan. Mantan Ketua Senat Mahasiswa Universitas Hasanuddin itu mengincar kursi DPR RI pada pemilu lalu tetapi gagal. Di PDI Perjuangan Sulsel, Yagkin menjabat wakil ketua bidang politik dan komunikasi. (*)