Usai Dilantik Bersama 190 Pengurus, Andi Rahmat Manggabarani Siap Bersinergi Dengan UMKM Gerakkan Ekonomi Sulsel

Ketua Umum BPP HIPMI Sulsel Andi Rahmat Manggabarani, saat ditemui awak media usai resmi dilantik, Jumat Malam (12/03/21).
dprd-makassar

Online24, Makassar – Pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan menggelar Pelantikan Pengurus periode 2020-2023. Dalam pelantikan tersebut sebanyak 190 pengurus dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua umum BPP HIPMI, Mardani H maming.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan, Amirul Yamin Ramadhansyah dalam laporannya mengungkapkan pelantikan kali ini sedikit berbeda dari pelantikan biasanya. Selain karena diselenggarakan dalam situasi pandemi covid 19, dalam pelantikan ini pula jumlah pengurus mengalami penurunan

“Total pengurus yang dilantik malam ini 190 orang lebih. Ini mengalami penurunan jumlah jika dibandingkan tiga tahun lalu yang berjumlah 407 pengurus,” ujar Iyul saat membuka acara pelantikan yang di gelar di Golden Lily Balroom Four Point by Sheraton jumat (12/3/21) malam.

Penurunan tersebut menurut Iyul dikarenakan penjaringan ketat yang tejadi di badan HIPMI. “Penurunan jumlah pengurus ini bukan terjadi karena adanya kemunduran, namun untuk memompa semangat HIPMI agar lebih maju lagi,” katanya

Sementara itu, Ketua Umum BPP HIPMI Sulsel Andi Rahmat Manggabarani dalam sambutannya berharap di kepemimpinannya yang akan berlangsung hingga tiga tahun ke depan, para pengurus dapat bersinergi dan mampu menjadi penggerak perekonomian khususnya di Sulsel.

“Di momen ini, mari kita keluar dari era pandemi dengan energi muda yang kita miliki. Kita gandeng UMKM agar kedepan pertumbuhan ekonomi nasional dapat tumbuh lebih baik,” pungkasnya.

Ketua umum BPP HIPMI, Mardani H Maming yang memimpin prosesi pelantikan berharap anak muda HIPMI mampu menjadi pemimpin di berbagai bidang, tidak hanya dibidang bisnis tetapi juga di pemerintahan.

“Saya berharap di 5 tahun ke depan, pemimpin Indonesia adalah anak muda, yang menjadi Presiden, Gubernur, Bupati adalah anak muda. Mengapa penting untuk bergelut di dunia politik, karena jika kita menjadi pengusaha kita hanya dapat membantu satu dua orang saja, sedang jika kita sebagai pemangku kebijakan, maka dengan kebijakan itu kita dapat menghadirkan aturan dan membantu seluruh masyarakat” ujarnya

Pemkot Makassar