Plt Gubernur Sulsel Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Jembatan

dprd-makassar

Online24, Makassar – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memimpin rapat pimpinan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam agenda Coffee Morning. Bertempat di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (15/3/2021).

Dalam rapat tersebut, percepatan infrastruktur menjadi salah satu prioritas pembahasan. Andi Sudirman menyampaikan agar infrastruktur jalan dan jembatan menjadi prioritas pemerintah sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

“Jalan dan jembatan kita kencangkan, termasuk Toraja. Anggaran tahun ini kita gelontorkan dana sebesar sekitar Rp421 miliar. Kita tuntaskan semua, termasuk pokok dan PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional),” ucapnya.

Program strategis di wilayah lain, kata Andi Sudirman, anggaran untuk semua kabupaten juga merata.

“Saya bilang bahwa jalan jembatan harus tetap kencang sesuai program prioritas pertama, termasuk Seko juga kita tetap lanjutkan beberapa puluh miliar tahun ini juga mudah-mudahan tidak ada persoalan,” ungkapnya.

Tidak hanya Toraja, Plt Gubernur Sulsel mengungkapkan bahwa pembangunan wilayah Luwu raya, Bosowasi, Ajatappareng dan wilayah selatan juga menjadi pembahasan dalam Coffee Morning.

Andi Sudirman menjelaskan, percepatan pembangunan dengan fokus pada infrastruktur jalan dan jembatan telah menjadi komitmennya bersama Gubernur non aktif Nurdin Abdullah dalam menjalankan pemerintahan di Sulawesi Selatan.

Untuk itu, lanjut Andi Sudirman, seluruh OPD bisa memaksimalkan programnya dalam refocusing anggaran.

“Program prioritas pembangunan jalan dan jembatan juga menjadi upaya kami menindaklanjuti program Pemulihan Ekonomi Nasional,” tutupnya.