HUT PPNI ke-47, Indonesia Bebas Covid 19 dan Masyarakat Sehat

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid 19 dan Masyarakat sehat, tema yang diusung oleh DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Selatan dalam menyemarakkan semangat HUT PPNI di Sulawesi Selatan. Terbentuk pada 17 Maret tahun 1974 adalah juga diperingati sebagai hari lahir PPNI yang pada tahun ini genap berusia 47 Tahun.

Dalam menyemarakkan semangat HUT PPNI ke 47 di Sul Sel melakukan beberapa rangkaian kegiatan acara dalam menjadikan HUT PPNI ke 47 menjadi momentum untuk terus mengobarkan semangat perawat Sulsel dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat terutama di Masa Pandemi ini.

Adapun rangkaiannya antara lain, Webinar dengan tema edukasi vaksinasi dengan peserta para perawat dari pengurus PPNI Kabupaten dan Komisariat dengan menghadirkan Bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi serta Profesor Ridwan Ahmad Ketua Konsultan Covid19 Prov Sulsel serta dari Badan Kelengkapan PPNI.

Puncak HUT yang dilakukan di Gedung Graha PPNI Sulsel dengan kegiatan silaturahmi dengan tokoh-tokoh keperawatan yang ada di Sulsel dan pengurus DPW serta pengurus DPD

Ketua DPW PPNI Sulsel, Abdul Rakhmat mengatakan semarak HUT PPNI Sulsel yang di lakukan tahun ini tetap beradaptasi pada New Normal sehingga kegiatan nya sederhana saja sangat berbeda dengan perayaan HUT tahun sebelumnya.

“Harapan para Pengurus DPW PPNI Sul Sel agar bangsa indonesia secepatnya bisa bebas dari covid dan para2 perawat Indonesia serta Sul Sel khusus nya tetap tamgguh menjadi garda terdepan dalam mengawal pelayanan covid di negara ini,” ujarnya.

Acara tersebut di awali dengan sambutan sekaligus laporan perkembangan keperawatan di Sulsel serta ditutup dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPW PPNI Sulsel.

Pemkot Makassar