Kalla Group Catat Pertumbuhan Hingga 33,64% di Awal 2021

dprd-makassar

Online24, Makassar – Kalla Group mencatat pertumbuhan positif di kuartal pertama tahun 2021. Walaupun masih berada di masa pandemi, Kalla Group kini bangkit dengan capaian yang kian membaik. Beberapa perusahaan dibawah naungan Kalla Group memberikan gambaran performancenya. Diantaranya Kalla Toyota, Kalla Kars, dan Bukit Baruga.

“Berkomitmen membantu percepatan pemulihan ekonomi melalui berbagai sektor usaha yang dimiliki. Kami cukup bangga dengan capaian di kuartal pertama di tahun ini. Kalla Group optimis dapat meningkatkan capaian di kuartal mendatang,” pungkas Aswan Amiruddin selaku Marketing and Corporate Communication Division Head Kalla Group.

Walau sektor otomotif mengalami penurunan -4% di wilayah Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra, Kalla Toyota justru mengalami peningkatan pejualan. Kalla Toyota mencatat peningkatan penjualan sebesar 55% di bulan Februari. Tak hanya terjadi peningkatan, Kalla Toyota juga konsisten menjadi market leader dengan capaian 33,64% di seluruh wilayah penjualannya. Toyota Rush menjadi unit yang mendominasi penjualan terbanyak sepanjang Februari 2021. Di bulan Maret hingga minggu kedua ini, Kalla Toyota telah menguasai market share sebesar 17,56%.

Fajriaty Muhammadiah, Marketing & Customer First General Manager Kalla Toyota mengungkapkan bahwa relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru kini resmi diberlakukan. Kebijakan ini memberikan diskon hingga puluhan juta rupiah. Mobil Toyota tipe Avanza, Rush, Yaris, Sienta, dan Vios menjadi deretan yang termasuk dalam program relaksasi ini. “Hingga minggu kedua di bulan Maret ini, Kalla Toyota telah mencatat peningkatan penjualan hingga 63%. Program relaksasi ini memacu gerak Kalla Toyota untuk tetap bisa menguasai market share hingga akhir Maret mendatang. Bagi pelanggan setia Kalla Toyota, ini adalah waktu yang tepat untuk memiliki unit Toyota unggulan,” ungkap Fajriaty.

Kalla Toyota menghadirkan promo angsuran mulai 2 jutaan rupiah dan rate mulai 1,99%. Paket ini sudah termasuk gratis biaya jasa service berkala. Kalla Toyota juga memberikan special offer diskon hingga puluhan juta untuk unit Toyota New Alphard, New Camry, All New Corolla Altis, dan Dyna. Bagi pelanggan yang melakukan trade in, Kalla Toyota memberikan spesial benefit cashback hingga 5 juta rupiah.

Kalla Toyota juga berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan di area bengkel. Kalla Toyota memberikan layanan desinfektan area bengkel secara berkala. “Kami juga membersihkan kendaraan pelanggan dengan desinfektan setelah selesai di servis, hingga penerapan jaga jarak aman diruang tunggu pelanggan,” sambung, Fajriaty.