Potret Perjalanan Fadel Austin, Dulu Jadi Salah Satu DJ Terbaik Kini Wirausahawan Milenial

dprd-makassar

Online24, Makassar – Siapa yang tidak kenal dengan Disc Jockey (DJ) Austyn. Namanya sudah familiar di telinga anak muda kota Makassar.

Ia merupakan salah salah satu discjokey yang memiliki jam terbang tinggi di Indonesia. Pernah bermain dalam Djakarta Warehouse Project (DWP) 2018, festival musik terbesar di Asia Tenggara.

Kepiawaiannya dalam memainkan musik EDM memang sudah tak diragukan. Buktinya, ia juga masuk dalam Top 100 Dj Terbaik dalam Ice Experience Awarding Night di tahun 2019.

Setidaknya itu dulu. Pria bernama lengkap Muh Fadel Austin Ramadhan ini sudah memutuskan untuk rehat sejenak dari dunia hiburan.

Kini, Fadel menggeluti bidang baru. Menjadi seorang wirausaha muda yang juga peduli dengan lingkungan. Adapun usahanya berfokus pada Food and Beverage (F&B) diberi nama Delicate Society.

“Sekarang saya di sini dulu. Kalau untuk main Dj, saya rasa sudah tidak lagi untuk sementara. Terakhir 2019 sebelum ada Covid-19,” ujar Fadel saat ditemui di Delicate Coffee, Minggu Malam (21/03/2021).

Tawaran bermain, diakui Fadel, masih banyak meski situasi saat ini masih pandemi Covid-19. Namun, keputusannya sudah bulat.

Ia ingin rehat dan fokus mengembangkan Delicate. Dan juga memasarkan usaha lainnya, yakni toko pakaian yang diberi nama Vibez.

“Kalau soal tawaran, lumayan banyak memang. Biasa ada Pentas Seni (Pensi) tapi kan masih pandemi. Nantinya jadi sorotan,” sambung Fadel.

Walau sudah tak lagi manggung, Fadel tetap punya tempat di hati anak muda Makassar. Ketenarannya membuat dirinya dipercaya sebagai Direktur Eksekutif BP2M Makassar.

Bersama Andi Rahmat Manggabarani, ia berupaya menarik minat wisatawan ke Makassar. Menunjukkan kepada khayalak jika kota daeng bukan hanya terkenal karena Losari. (*)