Kopnuspos Resmi Buka Rumah Prioritas Pertama, Pemprov Optimis Ada Dongkrakan Perekonomian

Direktur Bisnis Lending Gun Gun Gunadi, didampingi Kepala Kantor Wilayah Kopnuspos 10 Sulawesi-Maluku, Subhan Nur
dprd-makassar

Online24, Makassar – Kopnuspos meresmikan Rumah Kopnuspos Prioritas di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa 23 Maret 2021. Di Kantor Kopnuspos Perioritas Cabang Makassar Jln Sultan Alauddin No. 78, Manuruki, Kecamatan Tamalate.

Persemian Rumah Kopnuspos Perioritas Cabang Makassar dilakukan oleh Direktur Bisnis Lending Gun Gun Gunadi, didampingi Kepala Kantor Wilayah Kopnuspos 10 Sulawesi-Maluku, Subhan Nur dan juga Kepala Dinas Koperasi UKM Sulsel, Malik Faisal.

“Alhamdulillah hari ini kita launching Rumah Kopnuspos Perioritas (Makassar -red) yang kedelapan setelah kemarin, Surabaya dan Sidoarjo,” kata Subhan Nur.

Dalam pelayanan simpan pinjam di Rumah Kopnuspos Perioritas, para anggota dan calon anggota yang ingin berinvestasi akan diberikan pelayanan secara eksklusif. “Karena ini rumah prioritas jadi kita membuat konsep melayani calon anggota seperti di rumah sendiri dengan pelayanan eksklusif,” bebernya.

Produk simpanan dan pinjaman Kopnuspos Perioritas ini merupakan kolaborasi KSP Nusantara (Kopnus) dengan PT Pos Indonesia (Persero), dengan berinvestasi di Rumah Kopnuspos Perioritas ini juga akan membantu pensiunan. “Mengingat dana yang diinvestasikan itu jelas untuk diinvestasikan ke pensiun yang produktif melalui kerja sama join operasional dengan salah satu BUMN terbesar PT Pos Indonesia. Jadi dalam penyalurannya itu kita seluruh kredit pensiun produktif,” jelasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Direktur Bisnis Lending Gun Gun Gunadi mengatakan, Kopnuspos berencana di tahun 2021 akan kembali meluncurkan Rumah Kopnuspos Perioritas di Makassar.

“Makassar ini cabang pertama, kita berencana membuka minimal ada 5 Kantor Kopnuspos Perioritas di Makassar, dan kita juga akan mempertimbangkan membuka kantor cabang Kopasuspos Prioritas Syariah,” beber Gun Gun Gunadi.

Terkait konsep pelayanan investasi pensiunan, menurutnya Rumah Kopnuspos Perioritas akan memberikan fasilitas kredit kepada para pensiunan yang dibayarkan gajinya di PT Pos Indonesia. Sumber dananya bermacam-macam, ada sumber dana yang sifatnya Cinelli kerja sama dengan perbankan, ada sumber dana dari pihak ketiga dari simpanan berjangka, simpanan Kopnuspos. “Jadi anggaran atau dana yang dihimpun di Kopnuspos Perioritas ini kita salurkan ke pensiunan yang gajinya dibayar di PT Pos Indonesia,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Sulsel, Malik Faisal, saat ditemui awak media dalam momen peluncuran Rumah Prioritas Kopnuspos mengatakan.

“Kita bersyukur Kopnuspos hadir di Sulsel. Ini tentu akan jadi kemudahan bagi pelanggan, khususnya pensiunan. Ini juga tentu bisa jadi salah satu pilihan dari sekian banyak pilihan yang ada,” kata Malik.

“Tentu kita optimis Kopnuspos bisa berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi Sulsel. Karena dengan adanya pelanggan, pasti perputaran uang terjadi. Kalau ada transaksi pasti PAD naik,” tutupnya.

Pemkot Makassar