Plt Gubernur Sulsel Sebut PWI Organisasi Kuat, Mandiri dan Bebas dari Afiliasi Politik

dprd-makassar

Online24, Makassar – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) telah tumbuh menjadi organisasi kuat dan mandiri. Bebas dari afiliasi politik.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi PWI Sulsel yang masih terus ekses sampai saat ini. Menurutnya organisasi yang dipimpin oleh HM Agus Salim Alwi Hamu itu, telah tumbuh menjadi organisasi yang mandiri yang bebas akan afiliasi politik.

“Saya rasa PWI ini kuat, karena dia tidak takut. Apalagi punya power. Makanya PWI harus memberikan contoh sebagai lembaga yang independen, mandiri dan bisa bekerja secara masif. Tak terpengaruh kondisi politik saat ini,” ungkapnya saat menerima jajaran pengurus PWI Sulsel di rujab wagub, Selasa 30 Maret.

Diapun mendukung seluruh langkah dan program PWI Sulsel. Termasuk dukungan untuk menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kata dia, pemprov akan memberi dukungan agar seluruh wartawan, bisa kompeten.

Keinginannya wartawan harus tetap kritis terukur dengan pemberitaan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat banyak. Tidak mengangkat sesuatu dari sudut pandang negatif. Tetapi Membranding secara positif untuk mengangkat sebuah persoalan, agar bisa lebih baik lagi.

“Wartawan ini, paling mudah mencari pahala. Apalagi ketika berita yang disajikan betul-betul bermanfaat untuk masyarakat banyak. Mendukung program-program pemerintah,” ungkapnya.

Dirinya bersedia hadir pada pelantikan jajaran pengurus PWI Periode 2021-2026 pada Sabtu 10 April mendatang di Gedung PWI Sulsel. Andi Sudirman juga mendukung segala kegiatan dan program yang digelar oleh PWI.

Ketua PWI Sulsel, HM Agus Salim Alwi Hamu, berhadap, agar Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman hadir pada pelantikan pengurus PWI. Pelantikan akan digelar di Gedung PWI Sulsel Jalan AP Pettarani pada Sabtu, 10 April mendatang.

Diapun membawa jajaran wakil ketua, yang juga akan dilantik nantinya. Di antaranya Arsyad Hakim, Usdar Nawawi, Abd Manaf Rachman, Ismail Asnawi, Muchtar.

“Kedatangan kami untuk silaturahmi bersama jajaran pengurus PWI. Sekaligus ada hajatan pelantikan pada 10 April nanti. Kami harap kehadiran pak gubernur pada acara ini,”

Diapun berharap, kerja sama pemprov dan PWI Sulsel bisa terus terjalin dengan baik. Utamanya dalam dukungan pelaksanaan program baik pemerintah dan PWI.

Dukungan dari pemprov untuk pelaksanaan UKW pun diakuinya sangat penting. Dengan adanya suporting tersebut para wartawan, bisa ikut uji kompetensi tanpa harus terbebani biaya lagi. (*)

Pemkot Makassar