Dikenal Murah Senyum, Begitulah Sosok Almarhum Abdul Latief di Mata Rusdi Masse

News, Regional3 Views
banner 468x60

Online24, Makassar  – Kepergian mantan Sekprov Sulsel Abdul Latief menyisakan banyak kenangan. Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse salah satunya. Di mata Wakil Ketua Banggar DPR RI itu, Abdul Latief adalah sosok birokrat yang murah senyum.

RMS begitu akronimnya, mengungkap, wajah senyum Sekprov di era Syahrul Yasin Limpo jadi Gubernur Sulsel tu selalu membekas dalam ingatannya. “Pak Latief itu tidak pernah lepas dari muka senyumnya,” terang RMS saat datang melayat di rumah duka di Jl Mapala Kota Makassar, Minggu (11/4/21).

Rusdi Masse mengatakan ia sering bertemu Abdul Latief saat menjabat ia masih Bupati Sidrap. Kala itu Abdul Latief masih menjabat Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan.

RMS mengungkap langsung terbang ke Kota Makassar begitu dapat kabar duka kepergian Abdul Latief. Di mana, Anggota Komisi III DPR RI itu awalnya sedang berada di Jakarta. Ia pun langsung terbang untuk melayat ke rumah duka. “Begitu dengar kabar kita langsung pulang dari Jakarta,” kata Rusdi Masse.

Rusdi Masse mengatakan, Abdul Latief adalah sosok birokrat yang selalu mampu memecahkan masalah jika mendapat masalah. Hal itu sering didapati Rusdi Masse saat menjabat Bupati Sidrap sedangkan Abdul Latief menjabat Sekretaris Provinsi.

“Saat beliau menjabat Sekprov terus saya bupati, semua ada solusinya,” demikian Rusdi Masse. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *