Kalla Group Gelar Kajian Ramadhan Virtual Bersama Ustadz Muh. Zaitun Rasmin

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Dalam rangka memperdalam ilmu agama, Kalla Group kembali menggelar Kajian Ramadhan (14/04). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang kerap Kalla Group gelar setiap memasuki bulan Suci Ramadhan. Masih dalam masa pandemi Covid-19, Kajian Ramadhan kali ini digelar secara virtual melalui aplikasi zoom, dan live streaming di youtube resmi Kalla Group. Kajian Ramadhan ini insyaallah akan dilakukan dua kali dalam sepekan yaitu Senin dan Rabu, dan akan menghadirkan ustad lokal hingga nasional.

Bertajuk “Ramadhan Momentum Meningkatkan Takwa dan Karya”, kajian ini dibawakan langsung oleh Ustadz Dr. KH. Muh. Zaitun Rasmin, Lc.MA. Beliau merupakan Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah, Anggota Dewan Pertimbangan MUI, dan Ketua Ikatan Ulama Asia Tenggara. Ratusan Insan Kalla turut menyaksikan gelaran ini secara online.

Syamril selaku Learning and Development Division Head Kalla Group memaparkan bahwa Kalla Group berharap selama bulan Suci Ramadhan ini tidak hanya meningkatkan ketakwaan, tapi juga meningkatkan karya. “Melalui bulan Suci Ramadhan, kita tingkatkan takwa dan karya kita. Terima kasih kepada Ustadz Zaitun yang sedari tahun lalu juga mengisi kajian Ramadhan Kalla Group. Semoga acara ini bermanfaat untuk kita semua, di bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.

Ramadhan merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi orang beriman. Satu hal yang patut menjadi perhatian kita di setiap awal Ramadhan, yakni fenomena tentang perubahan. Dimana umat Islam sehari sebelum memasuki bulan Suci Ramadhan otomatis melakukan perubahan dalam hidupnya seperti pola makan, minum, tidur, dan berbagai aktifitas lainnya. Fenomena ini menunjukkan bahwa umat memiliki harapan tentang kebaikan.

“Sesungguhnya ummat itu ketika masih memiliki kesiapan untuk berubah dalam makna positif, maka ummat itu masih memliliki harapan untuk lebih baik dan lebih maju. Meskipun dalam kondisi yang memperihatinkan, Ramadhan kembali hadir menghembuskan angin perubahan yang dapat kita wujudkan melalui penghayatan dan pengamalan kita terhadap nilai-nilai Ramadhan,” pungkas Ustadz Muh. Zaitun Rasmin.

Kedepannya, Kalla Group masih akan menggelar Kajian Ramadhan lagi dengan tema yang berbeda. Seluruh masyrakat umum dapat ikut serta mengikuti kajian ini.

Untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Kalla Group, masyarakat dapat berkunjung ke Instagram @KallaGroup, Facebook Fanpage di Kalla Group, Twitter di @KallaGroup_ID, dan Youtube Channel di Kalla Group.