Reses di Sidrap, Rusdi Masse Minta Warga Jaga Kondusifitas dan Terapkan Protkes di Bulan Ramadhan

Anggota DPR-RI, Rusdi Masse Mappasessu (RMS), Kembali melakukan Reses dan Temu Konstituen bersama dengan warga Kabupaten Sidrap. Reses yang dihadiri Kapolres Sidrap, Kasat Reskrim Polres Sidrap, Kapolsek Panca Rijang dan Kanres Panca Rijang, Berlangsung di Kediaman RMS, di Lempangnge, Kelurahan Rappang,  Kecamatan Panca Rijang,  Kamis (16/04/2021).
dprd-makassar

Online24, Sidrap – Anggota DPR-RI, Rusdi Masse Mappasessu (RMS), Kembali melakukan Reses dan Temu Konstituen bersama dengan warga Kabupaten Sidrap. Reses yang dihadiri Kapolres Sidrap, Kasat Reskrim Polres Sidrap, Kapolsek Panca Rijang dan Kanres Panca Rijang, Berlangsung di Kediaman RMS, di Lempangnge, Kelurahan Rappang,  Kecamatan Panca Rijang,  Kamis (16/04/2021).

Pada kesempatan itu RMS Menekankan  kepada warga agar berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Khususnya kalangan remaja di bulan Ramadhan, agar tidak melakukan balapan liar dan menghindari terjadinya perang kelompok.

“Marilah kita menjaga kondusifitas keamaman di Bulan Ramadhan ini, agar dapat menjalankan ibadah dengan baik. Khususnya kalangan Remaja, jangan lagi terlibat balapan liar, karena itu sangat mengancam keselamatan dan menghindari terjadinya perang kelompok,” kata Mantap Bupati Sidrap Dua Periode itu.

Anggota Komisi III dari Fraksi NasDem itu juga yang merupakan mitra dari  kepolisian meminta agar aparat kepolisian meningkatkan  kesiagaan, agar kondusifitas keamanan tetap terjaga di Kabupaten Sidrap.

“Tidak hanya aparat kepolisian dan TNI, tapi juga peran masyarakat sangat penting agar kondusifitas keamanan tetap terjaga,” ujar Ketua DPW NasDem Sulsel itu.

Bulan Ramadhan yang berlangsung di tengah covid-19, RMS juga mengingatkan kepada warga agar dalam menjalankan ibadah di Masjid tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mari kita sama sama perangi penyebaran covid-19. Melaksanakan ibadah di Masjid, ingat protkes kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan pakai Masker,” harap RMS.

Sementara itu Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi pada kesempatan itu menghimbau kepada warga, agar melaporkan kepada aparat kepolisian jika ada indikasi mencurigakan yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya.

“Kepedulian disini ya semua warga masyarakat. Kami dari kepolisian mengajak masyarakat untuk peduli masalah pemeliharaan keamanan,” ujar Leonardo Panji Wahyudi.

Leonardo Panji Wahyudi menjelaskan, bahwa masyarakat harus aktif di dalam kegiatan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

“Siskamling merupakan cara yang efektif menjaga keamanan wilayah.
Karena itu komunikasi terpadu antara warga dengan aparat kepolisian harus tetap terjalin. Jika ada hal yang mecurigakan dapat mengganggu ketertiban dan keamanan segera loporkan,” ucap Leonardo Panji Wahyudi.

Pemkot Makassar