Yayasan Hadji Kalla Bagikan Paket Buka Puasa untuk 2.000 Anak Panti Asuhan

Regional2 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Yayasan Hadji Kalla membagikan 2.000 paket buka puasa untuk 80 panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dari 3 kabupaten dan kota yakni Makassar, Gowa dan Maros 14-16 April 2021. Pemberian bantuan buka puasa tersebut adalah program rutin dari Yayasan Hadji Kalla setiap tahunnya di bulan Ramadan.

Pembagian paket bantuan buka puasa untuk anak panti asuhan ini terpusat di beberapa lokasi LKSA, salah satunya di Rumah Yayasan Akza Kaspiati di jalan Tinumbu Kota Makassar. Sebanyak 46 LKSA mengambil langsung bantuan paket buka puasa di tempat tersebut. Sementara untuk Kabupaten Gowa ada 20 LKSA dan 14 LKSA di Kabupaten Maros, menjadi lembaga yang dibantu oleh Yayasan Hadji Kalla.

Manager Bidang Islamic Care Yayasan Hadji Kalla, Salman Febriyansyah menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan bukan hanya paket buka puasa, namun ada juga multivitamin untuk anak panti asuhan dan sejumlah uang pembinaan.

“Program ini merupakan bantuan rutin kita di Yayasan dan kita berharap bahwa semoga dengan bantuan ini, maka anak panti bisa mendapat hidangan buka puasa yang baik serta mendapat vitamin yang bisa menjaga kesehatan mereka. Kita juga berharap dengan uang pembinaan yang diberikan, bisa membantu meringankan beban lembaga sosial yang khusus untuk mengasuh anak yatim piatu” jelas Salman.

Kota Makassar yang menjadi pusat dari program bantuan buka puasa untuk anak panti asuhan dari Yayasan Hadji Kalla dengan jumlah penerima sebanyak 46 panti dan jumlah penerima manfaat sebanyak lebih dari 1.000 anak panti asuhan. Kemudian, 1.000 paket lainnya dibagikan di Gowa dan Maros.

Hj. Kaspiati, selaku ketua Yayasan Akza Kaspiati menyampaikan ucapan syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan dan berharap bahwa bantuan tersebut bisa berkesinambungan untuk lebih banyak membantu anak yatim di berbagai daerah.

Uniknya, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, bantuan buka puasa tahun ini menjadi sangat berbeda karena tidak dilakukan dalam seremoni dan kumpul bersama semua anak Yatim Panti Asuhan dari ketiga Kabupaten/Kota yang dibantu, namun tim Yayasan Hadji Kalla melakukan pembagian bantuan buka puasa dengan mendatangi panti asuhan secara langsung. Hal ini dilakukan karena masih berada di tengah masa pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *