Semangati Korban Kebakaran, Wawali Makassar Turun Langsung ke Bonto Duri

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, menyambangi lokasi kebakaran di pemukiman warga Jalan Bontoduri VII, Kelurahan Pa'baeng-baeng, Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat (23/4/2021) sore
dprd-makassar

Online24, Makassar – Sikap peduli kembali ditunjukkan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Ditengah kesibukannya, ia menyempatkan diri menyambangi lokasi kebakaran di pemukiman warga Jalan Bontoduri VII, Kelurahan Pa’baeng-baeng, Kecamatan Tamalate, Makassar, Jumat (23/4/2021) sore.

Setibanya di lokasi kebakaran, Fatma langsung berkeliling sambil menyapa warga. Sembari melempar senyum, Fatma menyemangati dan menanyakan kondisi warga pasca tragedi kebakaran tersebut.

“Ini adalah cobaan, kita harus sabar dan selalu berserah diri,” katanya memberi dukungan moril bagi warga korban kebakaran.

Di lokasi tersebut, Fatma juga mengecek secara langsung penanganan korban kebakaran. Termasuk memastikan distribusi bantuan yang disalurkan kepada korban agar tepat sasaran.

“Duka mereka adalah duka kita bersama. Semoga masyarakat kita yang menjadi korban kebakaran dapat melewati ujian ini dengan penuh kesabaran dan ketabahan,” tambah Fatma.

Mantan anggota DPR RI itu pun berkoordinasi langsung dengan tokoh masyarakat setempat. Termasuk dengan para petugas siaga bencana yang bertugas di lokasi tersebut.

“Kita ingin memastikan para korban mendapatkan penanganan yang baik. Apalagi di bulan suci ramadan seperti sekarang, tentunya mereka sangat membutuhkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari,” demikian Fatma.

Diketahui, kebakaran terjadi di Jalan Bontoduri VII pada Kamis (22/4/2021) kemarin. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.30 Wita mengakibatkan sembilan rumah hangus terbakar. Empat rumah diantaranya ikut terdampak.

Sebelum bertolak ke lokasi kebakaran, Fatma terlebih dahulu menghadiri acara silaturahmi sekaligus pengarahan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD kepada seluruh jajaran kepala daerah dan Forkopimda se Sulsel. Acara tersebut berlangsung di ruang rapat pimpinan Kantor Gubernur Sulsel. (*)

Pemkot Makassar