Meski Pandemi Covid-19 Masih Melanda, Bupati Ini Serukan Seluruh Fasilitas Ibadah Digunakan Saat Idulfitri

Bupati Bulukumba, Andi Utta (ist)
dprd-makassar

Online24, Bulukumba – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyerukan untuk menggunakan semua fasilitas ibadah baik Masjid, Mushollah maupun Lapangan untuk pelaksanaan sat Idulfitri 1442 Hijriah.

Menurutnya, hal itu dengan harapan agar masyarakat atau jamaah tidak terkonsentrasi untuk melaksanakan salat Ied karena tempat yang terbatas, biarkan menyebar ke banyak tempat sehingga tidak berkumpul dalam jumlah yang besar.

“Semua warga masyarakat dapat melaksanakan ibadah Ied di tempat-tempat yang disiapkan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19,”beber Bupati Andi Utta.

Bupati berlatar belakang pengusaha ini ingin agar masyarakat dapat beribadah dengan baik dan tetap mematuhi himbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

“Panitia harus menerapkan penggunaan masker kepada jamaah, menyiapkan sarana cuci tangan, mengatur jarak, dan mengumumkan agar jamaah menghindari salam-salaman ataupun cipika cipiki. Tahanlah dulu untuk menjaga kemungkinan penularan Covid-19,”tegasnya.

Seruan yang disampaikan Bupati Bulukumba itu dilakukan di hadapan seluruh pejabat Pemkab termasuk Wakil Bupati A. Edy Manaf dan Pj. Sekda A. Misbawati A. Wawo di ruang Rapat Bupati, Senin, 10 Mei 2021.

Diketahui Andi Utta lakukan ini dengan harapan bisa menjadi bagian dari sosialisasi untuk menjaga seluruh warga masyarakat Bulukumba dari ancaman Pandemi Covid-19, yang saat ini tengah menantikan lebaran, dimana dalam tradisi Islam selalu dilakukan dengan berkumpul dalam jumlah jamaah yang besar.

“Silaturrahim itu penting, tapi kita tetap harus menjaga diri dari ancaman penularan Covid-19. Kita harus belajar dari peristiwa yang terjadi di India, kita jangan lengah,”tutupnya.

Pemkot Makassar