Gandeng Masyarakat DPD II Golkar Pinrang Perbaiki Jalan di Punnia

dprd-makassar

Online24, Pinrang – Saat hampir semua pihak sibuk menyambut Idulfitri 1442 Hijriah, jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Pinrang masih sempat merespon kebutuhan warga. Khususnya kebutuhan jalan warga Punnia, Kecamatan Mattiro Bulu.

Selasa, 11 Mei 2021, mereka bergotong-royong bersama warga setempat membangun jalan ke pemakaman umum yang rusak parah. Tampak hadir membaur dengan warga Ketua DPD Partai Golkar terpilih, Haji Usman Marham. Ia bersama tokoh pemuda yang juga anggota Fraksi Partai Golkar Pinrang, Andi Riksan Baso Boki.

Kerja bakti Golkar Pinrang bersama warga masyarakat Desa Marannu, Kecamatan Mattiro Bulu ini mengerjakan jalan sepanjang 1 km. Riksan yang juga santer disebut bakal memimpin AMPG Pinrang ini mengaku bahagia bersama berbuat untuk warga di dapilnya.

“Ini sebenarnya secara tidak sengaja. Ada warga yang datang ke saya mau beli timbunan untuk perbaikan jalan umum ke pemakaman umum yang kondisinya rusak parah,” ungkap Usman Marham saat dihubungi.

Dari warga tersebut, secara spontan, ia merespon untuk meminta tak usah membeli timbunan. Partai Golkar Pinrang yang menyediakan secara gratis. Termasuk pengantaran dan alat berat yang dibutuhkan.

“Hari ini, kami timbun dan kerja bersama, bergotong-royong dengan warga setempat,” ungkapnya.

Menurut Usman, sudah menjadi pesan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, HM Taufan Pawe untuk menjawab setiap kebutuhan masyarakat. Apalagi di tengah pandemi covid-19 di mana Ketum Golkar tersebut juga adalah Koordinator Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Alhamdulillah, jalan yang tadinya rusak parah, kini bisa dilalui dengan baik. Semoga berkah dan bermanfaat, salam hormat dari Pak Airlangga Hartarto dan Pak Taufan Pawe,” ungkap Usman kepada warga.

Ramadan kali ini, Partai Golkar Pinrang juga melaksanakan program peduli. Antara lain dengan melaksanakan pembagian sembako dan paket lebaran kepada warga yang kurang mampu.

“Situasi ekonomi lagi sulit. Partai Golkar harus hadir dan memberi perhatian kepada masyarakat yang tengah kesulitan,” jelas Usman Marham yang memang selama ini dikenal ringan tangan dalam berbagi ini.

Pemkot Makassar