Pekan Depan, Pejabat Eselon II Pemkot Makassar Dimutasi

News, Regional21 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Setelah mendapat izin dari pemerintah pusat, baik Mendagri maupun Komisi Aperatur Sipil Negara (KASN), Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini siap menggelar job fit atau kesesuaian jabatan.

Rencananya, pejabat eselon II Pemkot Makassar akan dimutasi pada pekan depan. Hal ini berdasarkan surat perintah Walikota Makassar Nomor 800/3022/BKPSDM/V/2021 pertanggal 11 Mei 2021.

Dalam surat Walikota Makassar tersebut, Danny memerintahkan 19 pejabat eselon II untuk mengikuti job fit atau uji kepatutan dan kelayakan pejabat pimpinan tinggi pratama (JPT).

Plt Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Munandar mengatakan, mekanisme pelaksanaan diserahkan ke panitia job fit. Jadwalnya, mulai 19-20 Mei 2021 di BKPSDM Makassar.

“Insya allah, pelaksanaan sudah diatur panitia job fit,” tutut Munandar, Minggu (16/5/2021).

Pada pelaksanaannya, setiap pejabat wajib membawa surat perintah Uji Kepatutan Kelayakan Pejabat Pimpinan Tinggu Pratama. Mengumpulkan daftar riwayat hidup pada bidang diklat dan pengembangan kompetensi BKPSDM selambat-lambatnya 17 Mei 2021.

Sementara Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang dikonfirmasi, membenarkan akan segera melakukan mutasi pejabat.

“Tunggumi. Tidak lama mi itu. Yang jelas, KASN sudah beri izin lalu kita tunggu surat resminya dari Mendagri,” singkat Danny.

Terkait mutasi pejabat, kata Danny, dirinya ingin melaksanakan job fit sebelum menggelar lelang jabatan untuk eselon II. Kebijakan ini dilakukan sesuai visi misi Danny-Fatma yakni meresetting pemerintahan yang dianggap sudah lumpuh sehingga perlu reorganisasi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *