Aksi Bela Palestina, Sejumlah Ormas di Makassar Gelar Aksi di Monumen Mandala

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Sejumlah Ormas Islam di Makassar bakal menggelar Aksi Bela Palestina sebagai bentuk simpati terhadap warga Palestina. Rencananya aksi ini akan digelar, Jumat (21-05-2021), Hari ini.

Beberapa ormas yang dinyatakan akan terlibat dalam aksi tersebut adalah Forum Umat Islam Bersatu (FUIB), Al-quds Volunter Indonesia Sulsel, KAMMI Makassar serta komunitas dan organisasi lintas agama.

Ketua FUIB Sulsel, Ustadz Mukhtar Dg Lau mengatakan, pihaknya menetapkan titik kumpul aksi di halaman Masjid Al-Markaz Al Islam, Jalan Masjid Raya dilanjutkan longmars menuju lokasi aksi di Monemen Mandala, Jalan Sudirman.

“Insya Allah kita akan star dari Al-Markaz kemudian menuju ke pusat aksi di depan Monumen Mandala,” Ujarnya.

Untuk itu, Muhtar juga mengajak warga kota Makassar, khususnya umat muslim untuk ikut meluangkan waktu mengikuti aksi damai itu yang diharapkan bisa memberikan dampak positif lahirnya perdamaian di tanah suci Palestina.

“Kita harapkan warga Makassar, baik muslim maupun non muslim agar mengambil peran dalam aksi ini. Masalah Palestina bukan hanya soal akidah umat muslim saja, tapi juga masalah kemanusiaan. Semoga aksi ini bisa berdampak kepada perdamaian di sana (Palestina),” lanjutnya.

Pemkot Makassar