Pemda Lutra Mulai Massifkan Program Recovery Pasca Banjir Bandang

News, Regional2 Views
banner 468x60

Online24, Masamba – Program pemulihan pasca banjir bandang yang melenda sejumlah daerah di Luwu Utara beberapa bulan yang lalu mulai dimassifkan. Pembenahan jalan hingga pembersihan ibu kota mengawali kegiatan recovery itu.

Program recovery atauy pemulihan wilayah pasca banjir bandang, memang menjadi program perioritas pemerintah daerah Kabupaten Luwu Utara, bahkan program ini dirancang untuk beberapa tahun kedepan, mengingat besarnya kerusakan yang diakibatkan bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di kabupaten Luwu Utara itu.

Plt Kepala Dinas Kabupaten Luwu Utara, Rusdi Rasyid menyampaikan jika saat ini pemulihan dimulai dari pembenahan akses jalan, dan kegiatan itu sudah dimulai sejak Kamis (20/05/2021) kemarin. Beberapa ruas jalan ibu kota kini ditimbun.

“Bebepa jalan di dalam ibu kota yang kerap tergenang saat hujan deras perlahan kita benahi, sehingga pengendara tidak perlu lagi risau melalui jalan tersebut saat hujan melanda.” kata Rusdi. Jumat (21/05/21)

Upaya-upaya recovery pasca bencana akan terus di genjot oleh pemerintah hal ini pun selalu di tekan kan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.
Bahkan Indah meminta seluruh OPD bahu membahu untuk menata kembali wilayah wilayah yang terdampak bajir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *