Danny Pomanto Siap Cetak 10.000 Pelaku Bisnis Starup Lorong dalam Program Makassar Recover

dprd-makassar

Online24, Makassar – Keberadaan Bisnis Startup cukup diminati para pelaku usaha hari ini terkhusus kalangan anak muda. Berkat kemajuan teknologi dan juga regulasi dari pemerintah yang kini menjadi lebih mudah. Bukan hanya itu, perusahaan startup kini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengusaha.

Respon cepat perkembangan tehnologi di era digitalisasi anak muda makassar yang tergabung dalam Makassar Creativ Preneur gelar Pelatihan Skill Training berbasis platform kursus online angakatan kedua yang berlangsung di hotel Maleo Makassar, Sabtu (29/05/21).

Menghadirkan narasumber diantaranya Adi saifullah (Founder Mallsampah), Muhammad Jamil (Dosen bisnis digital UNM) Anwar Abu Gaza (Founder Skilledu.id) dan Andi Irwan Bangsawan (Kadis Tenaga kerja kota makassar )

Pelatihan tersebut melibatkan perwakilan para pemuda lorong dimakassar yang punya keinginan kuat dalam menggeluti bisnis startup, Ungkap Karim selaku inisiator kegiatan yang juga direktur Makassar CreativePreneur.

Staf Ahli kementrian perdagangan Firman Reza melalui media virtual mengapresisasi kegiatan yang digelar makassar creatif preneur.

“Secara pribadi saya juga cukup banyak berintraksi dengan Pak DaniPomanto ,terurama dalam bidang wirausaha di seqmen start up lorong dan beliau sangat mensuport program ini apalagi dengan adanya makassar recover yang digagas sama beliau.

Terpisah Walikota Makassar Danny Pomanto mengatakan bahwa anak muda diera sekarang tidak lepas dari revolusi 4.0 dimana sebagian besar dikelola secara digital,

“Program pemerintah makassar dalam hal startup lorong kita membuka ruang keterlibatan para pemuda makassar dalam merespon bisnis digital secara cepat, Kita siap cetak 10.000 Start UP lorong, makin banyak program start up lorong ini memberi gambaran bahwa pemerintah kota makassar sukses dalam membuka ruang inovasi kalangan anak muda millenial.

“Era digital merupakan sebuah loncatan luar biasa, dengan tehnologi tinggi kita jangan tertinggal karna ini bagian yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan kewirausahaan anak muda Makassar” ,ungkap Danny Pomanto.

Respon positif juga datang dari ketua DPRD kota Makassat Rudi Lallo , beliau sangat mensuport program Starup lorong yang di inisiasi anak muda makassar, program ini sangat membantu anak muda makassar dalam mengembangkan jiwa enterpreneurship dengan memanfaatkan media digital secara positif. (*)

Pemkot Makassar