Fasruddin Rusli Ingatkan Pemkot Makassar Tentang Pemberdayaan Pemuda

dprd-makassar

Online24, Makassar – Anggota DPRD Kota Makassar Fasruddin Rusli terus berupaya mengembangkan potensi pemuda Makassar untuk berperan aktif dalam lingkungan masyarakat, melalui Sosialisasi Perda Nomor 6 Tahun 2019 tetang Kepemudaan di Hotel Almadera, Makassar Minggu, (30/5/2021).

Politisi PPP tersebut mengatakan, bonus demografi yang didapatkan oleh Indonesia dimana sebagian besar didominasi pemuda seyogyanya bisa ditangkap dengan mendorong pemuda agar secara aktif terlibat dalam industri ekonomi.

Tidak hanya itu, Acil sapaan karib Fasruddin Rusli juga mengingatkan ke Pemerintah Kota Makassar dalam hal Dinas Pemuda dan Olahraga agar bisa memberikan ruang agar anak-anak muda bisa produktif sesuai dengab kemampuan yang dimiliki.

“Sebagai penyambung lidah rakyat, saya secara pribadi sudah berupaya semaksimal mungkin agar anak-anak muda yang ada di Kota Makassar bisa terserap ke dunia kerja. Tidak hanya itu, ruang untuk berkreasi bagi pemuda tentu kita harap bisa dihadirkan pemerintah,” ujar Acil pada kesempatan itu.

Pemkot Makassar dibawa kendali Walikota dan Wakil Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi, diharap bisa melahirkan terobosan bagi anak-anak muda.

“Kita beri kesempatan kepada Pak Danny dan Ibu Fatma untuk bekerja, termasuk dalam hal pemberdayaan pemuda, apalagi memang sudah ada Perdanya,” demikian Acil.

Sementara itu, salah satu anak muda sarat prestasi, Fajar Baharuddin yang tampil sebagai narasumber menjelaskan bahwa saat ini anak-anak muda sedang mengalami pergeseran nilai.

“Pemuda saat ini banyak dicekoki hal-hal yang sifatnya hedonisme. Anak-anak muda tidak lagi disibukkan dengan sesuatu yang lebih produktif, inilah tantangan kita semua dalam era seperti sekarang,” tutur pemeran utama film Ati Raja itu.

Pemkot Makassar