Lima Jam Pencarian, Korban Tenggelam di Sungai Jeneberang Ditemukam Tim SAR Gabungan

dprd-makassar

Online24, Makassar – Mulyadi Dg Ngalle (42), lelaki yang dilaporkan tenggelam setelah melompat ke sungai Jeneberang Kecamatan Tamalate Kota Makassar akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Ia ditemukan dunia setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR Gabungan, Minggu, 6 Juni 2021.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi menyampaikan, setelah menerima informasi adanya orang melompat ke Sungai Jeneberang mereka lamgsung mengerahkan tim menuju lokasi melakukan pencarian.

“Setelah menerima informasi, kami langsung mengerahkan Tim menuju lokasi melakukan pencarian”, ungkap Djunaidi, Kepala Basarnas Sulsel.

Lebih lanjut, Djunaidi, menyampaikan bahwa korban akhirnya berhasil ditemukan sekitar 25 meter dari lokasi terakhir kali dilihat sebelum dinyatakan tenggelam oleh Tim SAR yang melakukan penyelaman.

“Proses pencarian dilakukan dengan mengerahkan lima orang penyelam, setelah melakukan pencarian, pukul 23.25 WITA korban berhasil ditemukan sekitar 25 meter dari lokasi dugaan tenggelam”, jelas Djunaidi.

Korban yang ditemukan tidak bernyawa tersebut langsung dievakuasi ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga.

Atas upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan, Kepala Basarnas Sulsel mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang membantu pencarian. Menurutnya, ini adalah bentuk sinergisitas yang terjalin baik antara Basarnas Sulsel dengan Potensi SAR yang ada di lapangan.

“Basarnas Sulsel berterima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan operasi hari ini. Sinergisitas kita di lapangan yang baik sehingga korban bisa segera kita temukan”, tutup Djunaidi.

Pemkot Makassar