Wawali Kota Makassar Beberkan Trik Jitu Percepatan Pemulihan Kota

Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi
dprd-makassar

Online24, Makassar – Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi melaunching acara manual analisis data untuk perencanaan kota post covid-19 secara virtual yang di gelar oleh Asean Development Bank (ADB) di ruang rapat Wakil Wali Kota Kantor Balaikota Makassar, Selasa (8/6/21).

Pada kesempatan ini, Wawali Fatma mengungkapkan bagaimana program Makassar Recover mampu menjawab tantangan yang ada dewasa ini dengan keseriusan dan komitmen dari semua pihak yang terkait.

“Kita pahami bersama memulihkan kota dari paparan virus covid-19 itu memerlukan keseriusan dan komitmen semua pihak. Di Kota Makassar,bersama Bapak Wali Kota Danny Pomanto kami cetuskan sebuah program bernama Makassar Recover”,ungkapnya.

Lebih lanjut,cFatma secara rinci menjelaskan tahapan yang di lakukan Pemerintah Kota Makassar yang bisa secara langsung di rasakan oleh masyarakat.

“Program yang kami cetuskan di rasakan langsung oleh warga Makassar. Ada tiga tahapan dalam Makassar Recover yakni imunitas kesehatan, adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi. Inilah yang menjadi kunci penyelamatan Makassar di tengah pandemi” jelasnya.

Selain itu Wakil Wali Kota Makassar ini menyebutkan ada program yang selaras dengan program Pemerintah Kota Makassar.

“Program Makassar Recover sangat selaras dengan hadirnya pula program Asean Australia Smart Cities Trust Fund karena sama-sama dapat di jadikan acuan data untuk peningkatan sistem dan tata kelola pemerintahan secara digital”tutupnya.

Pemkot Makassar