Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Jalin Kolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Enrekang

dprd-makassar

Online24, Makassar – Institut Teknologi dan Bisnis Kalla bersama Universitas Muhammadiyah Enrekang melakukan penandatangan MoU terkait kerjasama peningkatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, Senin (7/6/21) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Kalla atau yang biasa disingkat ITB Kalla Nipah Mall Office Building lantai 5. Pertemuan itu dihadiri langsung oleh rektor dan ketua prodi masing asing kampus.

Syamril selaku rektor dari institut teknologi dan bisnis kalla atau yang sering disingkat ITB Kalla menyampaikan bahwa kolaborasi yang dilakukan ini upaya dari kampus dibawah Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Hadji Kalla untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia khususnya Sulawesi selatan.

“Program studi yang kami punya di kampus ITB Kalla memang sangat membutuhkan teman berkolaborasi karena kami tau program studi di kampus kami masih terbilang baru. Contohnya bisnis digital yang memang masih sangat awam. Maka dari itu kami sangat membuka kesempatan berkollaborasi dengan berbagai kampus yang memiliki program studi yang serupa untuk meningkatkan kualitas dari segi kurikulum dan penelitiannya,” Ucap Syamril dalam sambutannya.

Hal ini juga diperkuat dengan pernyataan dari rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang Drs.Yunus Busa,M.si yang mengatakan bahwa enrekang sebagai salah satu daerah di Sulawesi selatan yang memiliki keberagaman hasil alamnya memerlukan peningkatan yang signifikan di era sekarang.

“Enrekang itu wilayah dengan keanekaragaman hasil alam yang memerlukan perlakuan khusus. Tidak hanya itu, mahasiswa di kampus kami juga memang memerlukan banyak kolaborasi dengan berbagai kampus demi tercipatanya kampus merdeka yang menjadi program dari kementrian pendidikan. Dengan terjalinnya kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Enrekang dengan Institut Teknologi dan Bisnis Kalla mampu mendorong kualitas dari mahasiswa kami sendiri,” Jelasnya.

Rista Astari, Kaprodi Bioenterpreneurship Universitas Muhammadiyah Enrekang berharap banyak peluang kolaborasi yang akan digagas kedepan baik antar universitas maupun prodi.

“ITB Kalla saat ini mengembangkan prodi kewirausahaan dengan kurikulum terkini, adaptif dengan kebutuhan DUDI, apalagi terhubung langsung dengan anak-anak perusahaan Kalla Group. Semoga melalui kerjasama ini, masing-masing program studi kewirausahaan dapat tumbuh dan berkembang secara bersama-sama,” Tambahnya.

Pemkot Makassar