Komunitas TUBARANI di Kukuhkan oleh Kepala BNNP Sulsel

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs.Ghiri Prawijaya,M.Th didampingi Koordinator P2M Ishak Iskandar, SKM.M.Kes mengukuhkan penggiat anti narkoba di kingkungan Masyarakat (LSM) TUBARANI pada hari Kamis 10 Juni 2021 bertempat di Ruang Rapat Kantor BNNP Sulsel Jl.manunggal 22.

Adapun tujuan dari pengukuhan tersebut yaitu sebagai salah satu implementasi Inpres no. 2 Tahun 2020 yang dirangkaikan dengan kegiatan PRA HANI 2021 dengan tema War On Drugs.

“Dengan terbentuknya komunitas TUBARANI menambah kelompok penggiat anti narkoba yang akan bersama-sama BNNP Sulsel di dalam upaya P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) terutama di dalam mengkampanyekan War on Drugs (perang melawan narkoba).” Ujar Ketua Umum Tubarani Aswin kusuma Ahmad.

Kelompok penggiat ini juga diharapkan berperan aktif di dalam upaya memberi edukasi kepada Masyarakat untuk mau mengikuti program rehabilitasi kepada siapapun yang sudah terlanjur menjadi pengguna narkoba. Adapun jumlah penggiat yang dikukuhkan adalah 20 orang.

Aswin mengatakan bahwa dengan dikukuhkan Tubarani sebagai penggiat Anti narkoba secara resmi telah sah terdaftar sebagai penggiat dan relawan yang berada langsung di bawah naungan dan arahan BNN PROVINSI SULSEL.

“Dengan pengukuhan ini Tubarani akan lebih giat lagi dalam bekerja dalam menjalankan P4GN bersama BNNP SULSEL, Kedepan Tubarani juga memiliki beberapa program kerja terkait menyambut Hari HANI 2021 yang jatuh pada Tanggal 26 Juni 2021 diantaranya sosialisasi ke lorong-lorong akan bahaya narkoba terutama terhadap anak di bawah umur dan generasi muda, kami juga ada program bagi-bagi masker kepada masyarakat sebagai bentuk perhatian kami agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan untuk memutus penyebaran COVID 19,” paparnya.

Selain itu program utama Tubarani yaitu membantu para pengguna Narkoba untuk dapat sembuh dan bebas dari jeratan Narkoba dengan memberi sosialisasi dan membantu memfasilitasi untuk mendapatkan penanganan dan rehabilitasi dengan berkordinasi kepada BNNP SULSEL dan juga BNN BADDOKA BALAI REHABILITASI.

“Semoga ke depan Tubarani selalu berada di barisan terdepan untuk menolak Narkoba khususnya di Makassar.” Pungkasnya.

Pemkot Makassar