Genap 18 tahun Kalla Trasport & Logistic Komitmen Beri Layanan Terlengkap dan Tepercaya

Stock yard Kalla Transport & Logistics di Pattene, Makassar
dprd-makassar

Online24, Makassar – Genap berusia 18 tahun, kini Kalla Transport & Logistics memiliki banyak kemajuan dan pencapaian yang telah diraih. Chief Operation Officer (COO) Kalla Transport & Logistics, Andi Muhammad Gunawan, mengatakan, pihaknya makin terdepan dan terpercaya menjadi mitra bisnis dalam memberikan solusi transportasi dan logistik yang berkualitas dengan menghadirkan layanan terintegrasi dan inovasi terbarukan.

Diantaranya cold storage yang berlokasi di Kantor Kalla Transport & Logistics, jalan Perintis Kemerdekaan Km 16 No. 24 Daya dan stock yard yang berokasi di Pattene.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan media yang juga selama ini selalu memberi support ke Kalla Transport & Logistics dengan senantiasa menyajikan berita positif kepada masyarakat. Olehnya itu, tentunya segala pencapaian kami hingga kini tak lepas dari kontribusi dari rekan-rekan media,” tuturnya, Selasa (15/06/21).

Saat ini Kalla Transport & Logistics memiliki beberapa bisnis pada sektor transportasi, seperti Perusahaan Otobus (PO) Cahaya Bone yang kini melayani rute Makassar-Bone Makassar-Palu, Makassar-Bulukumba, Makassar-Parepare dan Parepare-Bone.

Serta terdapat tiga rute terbaru, yaitu Makassar-Wononomulyo (Polman), Makassar-Sengkang dan Sengkang-Bulukumba. Adapun jumlah armada Cahaya Bone saat ini berjumlah 35 unit yang terdiri atas big bus dan micro bus. Bisnis lainnya ialah layanan rental kendaraan, baik untuk kebutuhan perusahaan atau kebutuhan pribadi.

Tipe kendaraan yang dimiliki pun hadir dengan beragam varian, seperti sedan, mini bus, medium bus, hingga big bus yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, Kalla Transport juga memiliki produk used car atau penjualan mobil bekas yang memasarkan all brand dengan berbagai jenis dan tipe.

Sementara pada sektor logistik, Kalla Transport & Logistics memiliki layanan logistik terpadu atau dikenal dengan Integrated Kalla Logistics.

Melalui layanan ini, pengiriman produk mitra bisnis menjadi lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya karena seluruh tahapan distribusi, mulai dari shipment, car carrier hingga yard cukup melalui layanan satu pintu.

Karena layanan tersebut, Kalla Logistics terus mendapat kepercayaan dari produsen serta dealer otomotif nasional untuk mendistribusikan produknya, khususnya di wilayah Sulawesi. Kalla Logistics saat ini mendistribusikan berbagai brand, seperti Toyota, Honda, Mitsubishi, Isuzu hingga Wuling.

Untuk melayani distribusi via laut, Kalla Logistics memiliki tiga armada RoRo Kalla Lines yang total kapasitasnya mampu menampung lebih dari 1.800 unit kendaraan kecil, sedang, besar hingga alat berat. Sedangkan, via darat, Kalla Logistics memiliki armada car carrier sebanyak 30 unit serta yard yang mampu menampung hingga 8.400 unit kendaraan.

Adapun rute integrated logistics yang saat ini dilayani ialah Jakarta-Makassar, Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Kalimantan.

Sementara itu, distribusi material via darat, Kalla Logistics memiliki armada yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan mulai dari jenis pick-up deck, pick-up box, blind VAN, box engkel, standard box, truck hingga wing box dengan total kapasitas lebih dari 3.000 kubik.

Selain itu, didukung pula dengan warehouse di tiga lokasi, yaitu di Jakarta, Makassar dan Parepare. Terkini, salah satu warehouse Kalla Logistics di Daya akan dijadikan cold storage ice cream Walls yang merupakan produk dari PT Unilever Indonesia Tbk.

Selain menyediakan tempat penyimpanan, Kalla Logistics juga telah dipercaya menjadi distributor resmi ice cream Walls untuk sebagian wilayah Sulawesi Selatan.

“Keunggulan Kalla Logistics memang ada pada kelengkapan layanan yang dimiliki. Selain itu, kami juga sangat menjaga ketepatan waktu distribusi sehingga stok produk pada outlet-outlet mitra kami bisa terjamin dan tetap tersedia,” ungkap Gunawan.

Kalla Logistics saat ini memang sedang mengembangkan bisnis cold chain, salah satunya adalah dengan bekerjasama dengan Walls. Ke depan, tidak menutup kemungkinan bahwa Kalla Logistics akan menjalin kerja sama dengan bisnis lainnya untuk layanan cold chain. (*)

Pemkot Makassar