Kantongi Empat Medali Emas, Pelti Pangkep Optimis Juara Umum di Kejurnas Tenis Pelti Makassar

banner 468x60

Online24, Makassar  – Tim Junior Pelti Pangkep terus melaju mengumpulkan medali emas pada babak final Kejuaraan Nasional Tenis TDP Piala Ketua Umum Pelti Kota Makassar 2021 di lapangan tenis Karebosi. Hingga Jumat, 18 Juni, tercatat empat emas dipersembahkan tim besutan Yusran Sangkala dkk ini di kategori tunggal putri umur 12, 14, dan 18 tahun, serta medali emas ganda putri kategori umur 14 tahun.

Mereka yang mempersembahkan medali emas masing-masing Nurul Fatimah Yusran yang berlaga di partai tunggal putri umur 12 tahun mengalahkan rekannya sendiri dari Pelti Pangkep, A. Najwad Hudzaifah dengan skor 8-2. Di tunggal putri kategori usia 14 tahun, A. Izzah Syahra juga menaklukkan rekan yang sama dari Pangkep, Salsabilah Sufi dengan skor akhir 7-6 dan 6-0. Sedangkan, di kategori umur 18 tahun, Nurfadillah Yusran juga meraih medali emas setalah meninggalkan lawan terkuat Elly Putri dari Bulukumba dengan skor 6-3 dan 6-2.

Direncanakan, Sabtu besok, tim junior Pelti Pangkep kembali menurunkan tiga partai ganda pada laga lanjutan babak final putra dan putri kelompok umur 12 dan 18 tahun. Di kelompok putri umur 12 tahun, ada Nurfatimah Yusran berpasangan Salsabilah melawan tim tuan rumah Makassar, Rafikah Marsya berpasangan Amory Aulia. Sedangkan kelompok putri umur 18 tahun kembali menurunkan Nurfadillah Yusran berpasangan Elli Putri melawan tim dari Kuningan Jawa Barat. Satu-satunya ganda putra dari Pangkep yang melaju ke babak final, A. M. Nur Alif berpasangan Faizal Alfariza akan bertarung dengan tim Pelti Kendari.

Pelatih tim junior dari Pelti Pangkep, Yusran Sangkala yakin bisa mengoleksi minimal lima medali emas di kejuaraan bergensi ini. Kejuaraan nasional ini diikuti 136 peserta dari. Berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sultra. “Kalau tiga kategori ini diturunkan, kami yakin Pangkep akan mendapat minimal 1 emas atau bisa saja menambah 2 koleksian. Yang jelas, tiga perak sudah di tangan sehingga kita bisa saja mengoleksi total 5 emas, 5 perak, dan 2 perunggu,” Ujar Yusran.

Sementara ketua Pelti Kab. Pangkep, Silahuddin Genda, juga yakin tim junior Pangkep bisa menyabet juara umum pada Kejuaraan Nasional Tenis TDP Piala Ketua Umum Pelti Kota Makassar 2021 ini. “Kalau melihat tiga laga final yang tersisa Sabtu besok, Pangkep bisa unggul di kategori putri usia 12 tahun. Dengan begitu, minimal ada tambahan satu emas di partai final ini,” katanya .

Silahuddin juga berterima kasih atas semangat yang diperlihatkan tim junior Pangkep selama pertandingan berlangsung, termasuk pelatih yang tidak bosan membimbing dan mendampingi atlet-atlet ini.

“Kami juga berterima kasih kepada manajemen PT. Semen Tonasa yang sudah memberikan fasilitas penginapan di mes Makassar selama pertandingan berlangsung. Juga perhatian besar dari KONI Kab. Pangkep terhadap para atlet di setiap kejuaraan, khususnya di laga kejuaraan nasional ini,” ujar Sila yang juga direktur media online, upeks.co.id. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *