Direktur Sekolah Islam Athirah Apresiasi Wisuda Ala Drive Thru SD Islam Athirah 2 Bukit Baruga

Wisuda Drive Thrue
dprd-makassar

Online24, Makassar – SD Islam Athirah 2 Makassar menggelar wisuda secara virtual dengan gabungan ala Drive Thru kepada 85 siswa Kelas VI tahun pelajaran 2020/2021. Wisuda tersebut dimulai melalui aplikasi video zoom meetings dan prosesi wisuda ala drive thrunya berlokasi di lingkungan sekolah, tepatnya di Area Parkiran Andalas pada Sabtu (19/06/21).

Direktur Sekolah Islam Athirah, H. Syamril, S.T., M.Pd., mengatakan kegiatan wisuda ini sebagai bentuk penghargaan bagi siswa yang telah menempuh pendidikan di SD Islam Athirah 2 Makassar. Dirinya menyampaikan rasa syukurnya dan berharap agar ilmu yang diperoleh selama proses pendidikan dapat menjadi ilmu yang bermanfaat.

“Alhamdulillah kita bersyukur pada pagi hari ini, sudah sampai diakhir pembelajaran atau proses untuk kelas VI. Semoga anak-anakku enam tahun sekolah di SD Islam Athirah betul-betul dapat ilmu yang bermanfaat dan bagi orang tua itu akan menjadi amal jariyah karena adanya anak-anak yang sholeh yang senantiasa mendoakan kedua orang tuanya”, kata Syamril.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Kalla Bisnis School itu juga menyampaiakan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan Sekolah Islam Athirah untuk pendidikan anak-anaknya. “Bapak ibu tentu kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya selama enam tahun menitipkan anaknya ke kami dan kami mohon maaf jika selama proses mungkin ada hal-hal yang tidak sesuai harapan, tapi insya Allah yakinlah bapak ibu ditengah kondisi seperti ini kami tetap memberikan yang terbaik sesuai dengan maksimal kemampuan kami”, Ujarnya.

Diakhir sambutannya, tak lupa mahasiswa S3 Manajemen Unhas itu juga menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah, guru dan tim atas dedikasinya yang luar biasa. “Terima kasih kepada kepala sekolah, seluruh guru, tim atas dedikasinya yang luar biasa, ditengah keterbatasan tetap memberikan pelayanan yang terbaik termasuk wisuda hari ini dengan layanan drive thru”, imbuhnya.

Sementara itu, Kepala SD Islam Athirah 2 Makassar, H. Muhammad Azis, S.Pd., M.Pd. menjelaskan ini adalah wisuda yang ke-dua dimasa pandemic dan penamatan angkatan ke-17 sejak berdirinya. “Kalau tahun lalu pelaksanaannya 100 persen virtual, untuk tahun ini kita coba bagaimana bentuk virtual lalu untuk prosesi penamatannya kita cari model trive thru, tujuannya adalah bagaimana mengobati kerinduan anak-anakku sekalian terhadap bapak ibu guru, mengobati kerinduan anak-anaku terhadap lingkungan sekolahnya. Begitu juga sebaliknya, bagaimana mengobati kerinduan bapak ibu guru sekalian kepada ananda semua, termasuk kepada ayah bunda semua. Walaupun kita lakukan dengan gabungan virtual dan drive thru ini tetap kita dalam rangka protokol kesehatan”, jelasnya.

Dalam prosesi wisuda, baik kepala sekolah, guru, wisudawan serta orang tua siswa menerapkan protokol kesehatan. Adapun sebelumnya semua mobil telah dipasangi nomor sebagai penanda. Wisudawan kemudian diarahkan satu persatu sesuai urutan kedatangan. Wisudawan turun dari mobil untuk pengalungan medali, penyerahan laporan hasil belajar, sertifikat dan piala bagi siswa berprestasi.

Selanjutnya wisudawan kembali ke mobil masing-masing. Setelah prosesi wisuda selesai, acara berfokus secara virtual, yaitu pembacaan ikrar alumni, sepatah kata siswa yang meninggalkan & ditinggalkan, testimoni orang tua serta pemutaran video alumni.

Andi Risky Dhiaullhaq Nasjuadil, salah satu wisudawan berharap pandemi covid-19 segera berlalu. “Semoga aja virus covid bisa cepat berlalu, biar adek kelas wisudanya tidak perlu di mobil lagi”, harapnya. Meski rasanya berbeda, ia tetap bersyukur bisa mengikuti wisuda tahun ini. “Soalnya dengan wisuda ini bisaka lagi ketemu teman-teman”, kata Risky.

Pemkot Makassar