Berhasil Bawa PN Masamba Raih WBK, Oki Basuki Rahmat Promosi ke PN Bangkalan

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Pengadilan Negeri (PN) Masamba dalam 1,5 tahun terakhir berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari peran dan andil Oki Basuki Rahmat sebagai Ketua PN Masamba selama 1,5 tahun menjabat Ketua PN Masamba. Nah, keberhasilan itu rupanya menjadi berkah bagi dirinya karena tak lama berselang, dia mendapat promosi ke Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan, Madura, Provinsi Jawa Timur, juga sebagai Ketua PN Bangkalan.

“Beliau mendapat promosi ke tempat baru karena keberhasilan yang beliau raih di Luwu Utara khususnya pencapaian WBK. Nah, ini tidak mudah. Bahkan jadi pembelajaran untuk Pengadilan Negeri yang lain, karena di usianya yang baru 10 tahun mampu mendapatkan predikat WBK,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat memberikan sambutan di acara Pengantar Alih Tugas Oki Basuki Rahmat dari Ketua PN Masamba menjadi Ketua PN Bangkalan, Selasa (22/6/21), di Aula Kantor PN Masamba.

Apa yang dicapai Oki Basuki Rahmat di PN Masamba, kata Indah, tidak terlepas dari komitmen yang kuat dari Oki sendiri untuk memajukan PN Masamba menjadi sebuah institusi yang berintegritas, jauh dari perilaku korupsi, kolusi dan nepotisme. “Semua ini karena komitmen yang kuat dari beliau sebagai pimpinan di PN Masamba, dan insya Allah ini akan menular ke Forkopimda lainnya,” kata Indah lagi, sembari berharap agar Ketuan PN Masamba yang baru bisa mengikuti apa yang telah dicapai Ketua PN yang lama.

“Sukses itu adalah wujud kerjasama dan koordinasi yang baik antara Pemda dan Forkopimda, termasuk Pengadilan Negeri Masamba. Saya dan teman-teman lainnya tidak pernah meragukan pak Oki. Beliau tidak akan berhenti di Bangkalan, dan akan terus menanjak prestasinya, tentu dengan doa kita semua,” ucap Indah mendoakan. Pada kesempatan itu pula, Indah tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Oki atas dukungan dan perhatiannya terhadap Luwu Utara, khususnya pascabencana banjir bandang yang lalu.

Sementara itu, Oki Basuki Rahmat mengaku predikat WBK yang diraih selama dirinya menjabat sebagai Ketua PN Masamba tak terlepas dari dukungan jajaran PN Masamba kepada dirinya, termasuk dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. “Suka dan dukanya sangat banyak, dan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya. Di mana PN Masamba menjadi salah satu dari tiga PN yang pertama kali mendapatkan predikat WBK,” kata Oki.

Meski dirinya mendapat tugas baru di Bangkalan, tetapi ia berharap hubungan silaturahmi dirinya dengan Luwu Utara jangan sampai terputus. “Saya harap hubungan yang baik ini tidak terputus sampai di sini. Meskipun saya sudah pindah tugas, tapi masih ada pak Wakil Ketua yang terus akan melakukan koordinasi untuk kemajuan PN Masamba ke depan,” harapnya. Dia juga tak lupa memohon maaf atas segala salah yang pernah ada selama dia menjabat.

“Kami mohon maaf. Mungkin dalam kedinasan maupun keseharian ada kesalahaan, baik disengja maupun tidak. Tugas menjadi Ketua Pengadilan Negeri Bangkalan adalah tantangan tersendiri bagi saya. Mohon doanya agar silaturahmi ini tidak putus sampai di sini. Jika bapak-ibu berada di Surabaya, jangan sungkan untuk menghubungi kami,” tutup Oki. Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Drs. Basir, Dandim 1403/Sawerigading Letkol Inf. Gunawan, Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin, dan Kajari Luwu Utara Haedar.

Pemkot Makassar