Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Tim Penikam-Patmor Polrestabes Makassar Bagi-bagi Masker

Menyambut HUT Bhayangkara Ke-75, Tim Penindak Gangguan Kambtimas (Penikam) bersama Patmor Satuan Sabhara Polrestabes Makassar memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat. Selain itu mereka berpatroli di jalan untuk membagikan masker terhadap pengguna di Pantai Losari , JalanPenghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rabu malam (23/6/2021).
dprd-makassar

Online24, Makassar – Menyambut HUT Bhayangkara Ke-75, Tim Penindak Gangguan Kambtimas (Penikam) bersama Patmor Satuan Sabhara Polrestabes Makassar memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

Selain itu mereka berpatroli di jalan untuk membagikan masker terhadap pengguna di Pantai Losari , Jalan Penghibur, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Rabu malam (23/6/2021).

Kasat Sabhara Polrestabes Makassar, Kompol Wahyu Basuki mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan karena masih dalam situasi dilanda Covid-19.

“Kami dari kepolisian khususnya dari Polrestabes Makassar melaksanakan kegiatan patroli yang mana dalam kegiatan tersebut kami mengecek tempat-tempat kerumunan warga masyarakat sepeti cafe dan tempat hiburan,” kata Kompol Wahyu.

Lanjut Kompol Wahyu mengatakan, dalam Patroli tersebut akan ada imbauan dan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan serta akan ada pembagian masker bagi masyarakat yang ditemukan tidak memakai masker. “Kemudian kami berikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan prokes, yang mana dalam kegiatan tersebut juga kami akan membagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker,” ujar mantan Kapolsek Ujung Pandang tersebut

Kompol Wahyu berharap, masyarakat kota Makassar agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. “Saat ini Covid sudah menyebar, dan bertambah dengan adanya varian baru. Maka kami imbau agar tetap menjaga jarak, mencuci tangan serta tetap patuhi dan ikuti aturan-aturan imbauan dari pemerintah, ” tutur Kompol Wahyu.

Tim Penikam bersama Patmor Polrestabes Makassar yang dipimpin Dantim Penikam Iptu Arif Muda, terlihat membagikan dan memakaikan langsung masker kepada masyarakat, Serta memberikan edukasi dan sosialisasi secara humanis kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak memakai masker. (*)

Pemkot Makassar