Setahun Banjir Bandang, Pemda Luwu Utara Akan Tanam 2.100 Pohon di Tiga Titik

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Jelang Setahun bencana banjir bandang (13 Juli 2020 – 13 Juli 2021), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara akan melakukan penanaman 2.100 pohon di tiga titik, yaitu masing-masing di bantaran sungai Masamba, sungai Radda dan sungai Rongkong.

Penanaman 2.100 pohon ini akan dilakukan serentak pada pukul 08.00 wita yang diawali dengan pelaksanaan Apel yang dipimpin langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Dalam pelaksanaan apel bakti sosial, akan dilakukan penyerahan alat dan bibit pohon.

“Hari ini, kita mempersiapkan untuk kegiatan penanaman 2.100 pohon yang akan dilakukan besok, Selasa 13 Juli 2021,” kata Sekretaris Daerah Luwu Utara, Armiady, saat melakukan peninjauan lokasi kegiatan, Senin (12/7/2021), di bantaran sungai Masamba.

Dia mengatakan, penanaman pohon akan melibatkan seluruh pegawai yang akan disebar di tiga titik yang telah ditentukan. “Kita pastikan semua terlibat dalam kegiatan ini. Tak hanya kalangan pegawai, tetapi juga beberapa elemen masyarakat lainnya,” lanjutnya.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa setelah penanaman pohon, Bupati menghadiri istighosah yang dipusatkan di masjid Awwalul Istiqbal Pemda Lutra. Hadir dalam peninjauan ini, Danyon Brimob Muhammad Agus, Asisten II Bambang Irawan, dan Kepala DLH Adriyani Ismail.

Pemkot Makassar