Bupati Luwu Utara Ancam Tunda Pelantikan Kepala Desa Terpilih Jika Lalukan Konvoi Kemenangan

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, bersama seluruh unsur forkopimda meninjau langsung penyelenggaran pilkades di beberapa TPS
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menegaskan akan menunda pelantikan kepala desa terpilih, jika melakukan konvoi dalam rangka merayakan kemenangan. Sedikitnya ada 102 Desa yang menggelar pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Luwu Utara. Rabu (14/7/21)

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu, bersama seluruh unsur forkopimda pagi tadi meninjau langsung penyelenggaran pilkades di beberapa TPS. Indah memastikan penyelenggaran pilkades berjalan sesuai aturan, dan meberapkan protokol kesehatan mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Selain itu, disetiap TPS yang dikunjungi bupati perempuan pertama di Sulsel juga mengingatkan kepada seluruh calon kepala desa dan tim untuk tidak melakukan konvoi pasca keluarnya hasil pilkades.

“Jadi saya sampaikan kepada semua calon kepala desa, siapapun yang terpilih nantinya tidak melakukan konvoi,” imbau Indah.

“Jika ada yang konvoi, pelantikanya akan kita tunda,” tegas bupati Luwu Utara dua periode itu.

Indah juga meminta seluruh panitia pemilihan kepala desa mulai dari tingkat kabupaten hingga desa, untuk terus mengingatkan kepada calon kepala desa terkait hal itu.

Pemkot Makassar